Real Madrid Waspadai Serangan Balik Kilat Shakhtar Donetsk

Pemain Real Madrid, Ferland Mendy berebut bola dengan pemain Shakthar Donetsk
Sumber :
  • Real Madrid twitter

VIVA – Real Madrid akan bertamu ke markas Shakhtar Donetsk dalam matchday kelima Grup B Liga Champions 2020/2021, di NSK Olimpiskiy, Kiev, Rabu dini hari WIB, 2 Desember 2020. Kemenangan tentunya menjadi target kedua demi menjaga asa lolos ke fase gugur.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Pada pertemuan pertama kedua di matchday pertama Grup B Liga Champions, Shakhtar Donetsk secara mengejutkan mampu menumbangkan El Real dengan skor 3-2, di Estadion Alfredo Di Stefano, Oktober lalu. Kekalahan itu pastinya sudah menjadi bahan evaluasi Real Madrid jelang laga nanti.

Bek Real Madrid, Nacho, mengingatkan rekan setimnya untuk mewaspadai serangan balik kilat dari juara Liga Ukraina tersebut. Menurutnya, Shakhtar Donetsk memiliki transisi yang sangat bagus dari bertahan ke menyerang.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Photo :
  • Zimbio.com

"Melawan Shakhtar, kami harus berhati-hati dengan serangan balik cepat mereka yang berbahaya. Terutama, saat kami sedang menyerang, dan para pemain harus bisa cepat kembali untuk bertahan," kata Nacho, seperti dikutip situs resmi Real Madrid, Selasa 1 Desember 2020.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Lebih lanjut, Nacho mengakui, bahwa skuad Los Blancos telah mendapatkan motivasi ekstra pada pertandingan melawan Shakhtar Donetsk yang akan digelar di Kiev. Pasalnya, Real Madrid memiliki memori manis di NSK Olimpiyskiy karena merasakan gelar juara Liga Champions di stadion tersebut.

Maka dari itu, Nacho berharap tuah NSK Olimpiyskiy masih melekat di Real Madrid. Apalagi, mereka sangat membutuhkan poin penuh agar bisa memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

"Di pertandingan nanti ada hal spesia karena kami datang ke stadion di mana kami pernah mengangkat trofi Liga Champions. Itu merupakan memori manis, dan saya pun pernah bermain bersama Timnas Spanyol di stadion ini," ucapnya.

"Semoga stadion ini memberikan motivasi tambahan bagi kami. Selain itu, kami pun bisa memenangkan laga kontra Shakhtar Donetsk," ujarnya.

Saat ini, posisi Real Madrid di klasemen semenetara Grup B belum sepenuhnya aman. Mereka berada di urutan kedua dengan perolehan 7 poin.

El Real berjarak 1 poin dengan Borussia Moenchengladbach yang berada di atasnya. Sementara itu, Shakhtar Donetsk menempati urutan ketiga dengan selisih hanya tiga poin dengan Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya