Kasihan, Atletico Madrid Di-PHP Bayern Munich

Selebrasi pemain Atletico Madrid rayakan gol Joao Felix
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Dua tim raksasa, Atletico Madrid dan Bayern Munich bertemu di matchday 5 Grup A Liga Champions 2020/2021. Duel berlangsung di markas Atletico, Estadio Wanda Metropolitano, Rabu dini hari WIB, 3 Desember 2020.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Tim tuan rumah butuh kemenangan untuk memastikan tiket lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Bayern, sudah dipastikan lolos setelah menyapu bersih empat laga sebelumnya dengan kemenangan.

Atletico langsung tampil menyerang. Menit ketujuh, Ángel Correa melepaskan tembakan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16. Namun, masih bisa diselamatkan kiper pengganti Alexander Nubel.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Baca Juga: Skandal Olahraga, Mike Tyson Minta Gugurkan Kandungan Petugas Penjara

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Atletico akhirnya unggul setelah mendapatkan sejumlah peluang. Tepatnya menit ke-26, gol tercipta atas nama Joao Felix. umpan mendatar Marcos Llorente berhasil dikonversikan Felix melalui tendangan keras yang tak bisa dibendung Nubel.

Bayern tersentak dan menambah intensitas serangan. Menit ke-31, Musiala menggiring bola melewati pertahanan Atletico dan masuk ke kotak penalti. Dia melepaskan tembakan ke gawang, tapi bola melebar beberapa inci dari gawang.

Menit ke-38, Marcos Llorente mencoba peruntungannya dengan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih tipis di atas mistar gawang.

Pada sisa waktu yang ada, sejumlah peluang berhasil diapat kedua tim. Namun, gol tambahan tak tercipta lantaran penyelesaian akhir yang kurang maksimal. Skor 1-0 untuk Atletico Madrid di babak pertama.

Di babak kedua, Bayern langsung tancap gas. Menit ke-50 Niklas Sule mendapatkan peluang melalui sundulan memanfaatkan tendangan sudut. Tapi, bola masih tipis di atas mistar gawang.

Correa mengancam menit ke-60. Aksinya melepaskan tembakan dari luar kotak penalti mampu dihalau Nubel. Menit 74, Lucas Hernández melepaskan tendangan mampu diblok Oblak.

Oblak kembali menyelamatkan gawangnya dari serangan Munich. Menit ke-78 Muller mendapatkan peluang memanfaatkan umpan Gnabry. Dengan sigap, Oblak mengamankan bola.

Pada menit ke-85, Bayern mendapatkan hadiah penalti setelah Muller dijatuhkan oleh Felipe. Muller yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah 1-1.

Baca Juga: Tragis, Real Madrid Terkapar Dihantam Shakhtar Donetsk

Atletico gagal mencetak gol tambahan pada sisa waktu yang ada. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Atletico belum mampu menyegel tiket ke 16 besar. Tambahan satu angka membuat poin mereka menjadi enam di posisi kedua.

Tapi, mereka masih bisa dikejar di laga pamungkas oleh Red Bull Salzburg yang mengoleksi poin 4 usai mengalahkan Lokomotiv Moskow. Sedangkan Bayern sejak matchday empat sudah memastikan tempat di babak 16 besar.


Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Jan Oblak (GK); Kieran Trippier, Stefan Savic, Jose Gimenez (Felipe 68'), Mario Hermoso; Marcos Llorent, Saul Niguez, Koke, Yannick Carrasco; Angel Correa, Joao Felix.

Bayern Munich: Alexander Nubel (GK): Bouna Sarr, Niklas Sule, Bright Arrey-Mbi (S. Gnabry 61'), Lucas Hernandez; David Alaba, Javi Martinez (T. Müller 62'); Leroy Sane, Jamal Musiala, Douglas Costa; Eric Choupo-Moting.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya