Diego Simeone Tetap Kalem Meski Atletico Madrid Gagal Menang

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • Instagram/@atleticodemadrid

VIVA –Atletico Madrid gagal meraih kemenangan saat bertemu Bayern Munich di Liga Champions matchday kelima Grup A. Bermain di Wanda Metropolitano, Rabu, 2 Desember 2020 kedua tim bermain imbang 1-1. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dengan hasil ini, Atletico pun harus menuggu laga terakhir untuk memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Saat ini, Atletico berada di posisi runner up dengan enam poin. 

Sedangkan RB Salzburg menempati peringkat ketiga dengan empat angka. Jika di laga terakhir Atletico kalah dan Salzburg menang, maka pasukan asuhan Diego Simeone tersebut gagal lolos ke babak 16 besar. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Meski nasibnya belum aman di Liga Champions, namun Simeone tetap tenang dengan kinerja timnya. 

"Kami memiliki hasil imbang yang mirip. Pertandingan yang bagus, di mana babak pertama kami juga bagus dan seharusnya kami bisa mencetak lebih dari satu gol," kata Simeone dikutip dari Football-Espana. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

"Kemudian di babak kedua 15-20 menit, kami menahan pertandingan dengan baik dan membuat mereka tidak memiliki peluang. Sayangnya kemudian ada hadiah penalti untuk mereka, dan membuat hasil imbang. Pertandingan melawan Salzburg akan menentukan bagi kami," tambah pelatih berpaspor Argentina ini. 

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague

Baca juga: Kasihan, Atletico Madrid Di-PHP Bayern Munich

Atletico memang sempat unggul lebih dahulu pada menit 26 melalui Joao Felix. Kemudian Thomas Mueller menyamakan kedudukan pada menit 86, melalui titik putih. 

"Semoga kekuatan akan muncul di saat-saat menentukan, seperti Rabu pekan depan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya