Juergen Klopp Puji Penampilan Kiper Muda Liverpool

Kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher
Sumber :
  • Twitter/Liverpool

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp memuji penampilan dari penjaga gawang, Caoimhin Kelleher saat mengalahkan Ajax Amsterdam di Liga Champions. Bermain di Anfield, Rabu, 2 Desember 2020 dini hari WIB, Liverpool menang 1-0 atas Ajax. 

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Kelleher mendapatkan kesempatan bermain di Liga Champions, setelah Alisson Becker mengalami cedera hamstring. Dikutip daei Goal, Kelleher berhasil membuat empat penyelamatan gemilang sehingga timnya tidak kebobolan di laga tersebut. 

Klopp pun puas dengan penampilan dari kiper asal Irlandia tersebut. Klopp pun memberikan alasan kenapa memiliki Kelleher daripada Adrian. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Top top top," kata Klopo memuji penampilan Kelleher.

"Ini adalah situasi, di mana saya katakan mudah untuk memutuskan Kelleher karena ia memang pantas untuk mendapatkannya. Tetapi hal yang sulit untuk berhadapan dengan Adrian, karena ia bermain sangat bagus untuk kami, membuat banyak clean sheet, musim lalu sangat luar biasa," tambah manajer asal Jerman ini. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Photo :
  • Daily Mail

Baca juga: Liverpool Lolos Babak 16 Besar Liga Champions Usai Pecundangi Ajax

Menurut Klopp, Kelleher telah bermain dengan sangat baik. Tidak hanya itu saja, kiper berusia 22 tahun ini memiliki talenta yang luar biasa. 

"Kami membutuhkan itu untuk memberikan tekanan kepada Ajax. Tapi pada akhirnya ini semua tentang menyelamatkan, menjaga gawang tidak kebobolan, setidaknya ia menyelamatkan dua kali dengan sangat luar biasa," jelasnya. 

Dengan kemenangan ini, Liverpool pun memastikan satu tiket ke babak 16 besar. The Reds saat ini memimpin klasemen Grup D dengan 12 poin, dan masih menyisakan satu laga. 

Atalanta menempati posisi runner up dengan delapan poin. Sedangkan Ajax di bawahnya mengumpulkan tujuh angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya