7 Fakta Luar Biasa Duel MU Vs PSG

Duel Liga Champions antara Manchester United kontra Paris Saint-Germain (PSG)
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Manchester United akan menjamu Paris Saint-Germain dalam lanjutan Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 3 Desember 2020. Duel panas ini akan dihelat di Old Trafford.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Laga ini akan berarti penting bagi kedua tim. Kemenangan akan membawa MU lolos ke babak 16 besar. Sementara, bagi PSG, tambahan tiga poin akan memperbesar peluang mereka lolos ke fase gugur.

Status kandang yang dijalani Setan Merah tak serta merta membuat mereka diuntungkan. Sebab, dalam beberapa pertemuan terakhir, justru tim tamu yang mampu menyabet kemenangan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Satu hal yang membuat armada Ole Gunnar Solskjaer merasa di atas angin lantaran sejumlah pemain PSG diterpa cedera. Seperti Marquinhos, Julian Draxler, dan Juan Bernat.

Berikut fakta menarik lainnya yang mengiringi duel ini seperti dikutip Sky Sports:

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

1. Tim yang bersatus tandang selalu keluar sebagai pemenang dalam tiga pertemuan terakhir dari kedua tim di kompetisi Eropa. MU meraih dua kemenangan dan satu kemenangan lainnya didapat PSG kala bertandang ke Old Trafford pada babak 16 besar musim 2018/19.

2. Kekalahan 0-2 MU atas PSG pada Februari 2019 adalah satu-satunya kekalahan kandang dalam 15 laga kandang saat menghadapi wakil Prancis di semua kompetisi Eropa.

3. PSG memiliki rekor bagus kala melawat ke kandang tim lawan. Les Parisiens hanya kalah sekali dari tujuh laga tandang di fase grup Liga Champions.

4. Di sisi lain, MU juga memiliki rekor positif ketika berlaga di kandang pada kompetisi Eropa. Setan Merah selalu memenangkan tujuh laga terakhirnya di Old Trafford, mencetak 24 gol dan hanya dua kali kebobolan.

5. Sejak awal musim 2016/17, PSG hanya sekali gagal mencetak gol dalam 39 laga di Liga Champions. Satu-satunya tim yang bisa menjaga clean sheet saat menghadapi Les Parisiens adalah Bayern Munich di final musim lalu.

6. Neymar jadi salah satu pemain yang patut diwaspadai MU di laga ini. Bomber asal Brasil itu sudah terlibat dalam 60 gol di 63 penampilannya di Liga Champions sejak debutnya pada 2013.

7. Hanya Marcus Rashford (5) yang terlibat dalam proses gol lebih banyak bagi MU di Liga Champions musim ini dibanding Bruno Fernandes (4).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya