MU Mau Bungkam PSG, Tujuannya Ada 2

Bruno Fernandes dan pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • /twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Manchester United kedatangan Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford Stadium, Kamis dini hari WIB 3 Desember 2020. MU vs PSG adalah pertandingan matchday kelima Grup G Liga Champions 2020/2021.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Manajer MU, Ole Gunnar-Solskjaer menargetkan kemenangan atas PSG. Dengan tambahan tiga angka dari pertandingan ini, tim berjuluk Setan Merah akan memastikan satu tiket menuju babak 16 besar. Fakta itu membuat mereka sangat termotivasi.

"Semakin cepat Anda memastikan lolos akan semakin baik. Kami ingin menjadi pemenang dalam grup ini," kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi UEFA.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Juru taktik asal Norwegia itu sadar betul jika PSG bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Dalam skuad asuhan Thomas Tuchel bertebaran pemain bintang, seperti Neymar dan Kylian Mbappe.

Tapi itu tak menyurutkan niat Solskjaer untuk menginstruksikan pemainnya tampil menyerang. Identitas MU sebagai tim yang agresif harus tetap dimunculkan.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Kami tampil dengan gaya sendiri dengan tujuan awal menyerang dan bertahan dengan baik melawan tim papan atas. Pikiran kami menang pertandingan ini dan jadi juara grup," tuturnya.

Melakoni empat pertandingan di Grup H Liga Champions, MU kini bertengger di posisi puncak klasemen. Mereka telah mengumpulkan sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan sekali kalah.

Salah satu kemenangan yang didapat MU adalah melawan PSG di putaran permain. Bermain di Parc des Princes, Setan Merah berhasil menutup laga dengan keunggulan 2-1.

Di saat MU membutuhkan tiga angka guna memastikan tiket ke babak selanjutnya, PSG tak mau menyerah. Mereka juga ingin kemenangan agar jalan ke 16 besar Liga Champions tetap terbuka.

Les Parisiens punya enam poin hasil dari empat pertandingan. Jumlah itu menempatkan mereka pada urutan kedua klasemen Grup H. Tapi posisi mereka belum aman, mengingat di peringkat ketiga ada RB Leipzig yang jumlah perolehan poinnya sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya