Edinson Cavani Mengerikan, PSG Bisa Gigit Jari di Old Trafford

Selebrasi Edinson Cavani usai bobol gawang Southampton
Sumber :
  • twitter.com/brfootball

VIVA – Manchester United (MU) kedatangan Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford Stadium, Kamis dini hari WIB 3 Desember 2020. MU vs PSG adalah pertandingan matchday kelima Grup G Liga Champions 2020/2021.

Komdis FIFA Skors 4 Pemain Uruguay Terkait Insiden di Piala Dunia 2022

Jelang laga, ada fakta mengerikan dari bomber MU, Edinson Cavani. Ia mengamuk di Premier League kala MU berhadapan dengan Southampton dan membawa timnya menang 3-2 di St. Mary's Stadium, Minggu 29 November 2020.

Eks striker PSG itu menjadi pahlawan bagi Setan Marah. Bagaimana tidak dua golnya mampu menyelamatkan MU dari kekalahan menyakitkan.

Laga Sengit Grup H Piala Dunia 2022: Uruguay Vs Korea Selatan Berakhir Tanpa Pemenang

Sebelumnya, MU tertinggal dua gol pada babak pertama. Mereka dikejutkan oleh dua gol yang jaraknya begitu dekat. Tim tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-23 melalui Jan Bednarek.

Southampton menggila, mereka menggandakan keunggulan menit 33 lewat  gol James Ward-Prowse. MU mencoba membalas, namun mereka gagal hingga babak pertama usai.

Sevilla Vs Valencia, Duel Sengit Sampai Wasit Tiup Peluit Panjang

Di babak kedua, MU mengamuk. Bruno Fernandes menjadi awal kebangkitan Setan Merah, Pemain Portugal itu memperkecil ketertinggalan menit 60.

MU menyamakan kedudukan lewat gol Cavani menit 74. Bomber asal Uruguay itu akhirnya mampu menyelamatkan MU dan memboyong tiga angka. Ia mencetak gol kedua sekaligus penentu kemenangan MU di menit 90+2.

Sementara itu, melakoni empat pertandingan di Grup H Liga Champions, MU kini bertengger di posisi puncak klasemen. Mereka telah mengumpulkan sembilan poin hasil dari tiga kemenangan dan sekali kalah.

Salah satu kemenangan yang didapat MU adalah melawan PSG di putaran permain. Bermain di Parc des Princes, Setan Merah berhasil menutup laga dengan keunggulan 2-1.

Di saat MU membutuhkan tiga angka guna memastikan tiket ke babak selanjutnya, PSG tak mau menyerah. Mereka juga ingin kemenangan agar jalan ke 16 besar Liga Champions tetap terbuka.

Les Parisiens punya enam poin hasil dari empat pertandingan. Jumlah itu menempatkan mereka pada urutan kedua klasemen Grup H. Tapi posisi mereka belum aman, mengingat di peringkat ketiga ada RB Leipzig yang jumlah perolehan poinnya sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya