Thomas Tuchel Diyakini Bawa PSG Juara Liga Champions Musim Ini

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel
Sumber :
  • Twitter/@PSG_inside

VIVA – Manchester United (MU) kedatangan Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford Stadium, Kamis dini hari WIB 3 Desember 2020. MU vs PSG adalah pertandingan matchday kelima Grup G Liga Champions 2020/2021.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Berbicara tentang PSG, tim ini tampil memukau di Liga Champions musim 2019/20. Skuat asuhan Thomas Tuchel lolos ke final, namun harus dipermalukan Bayern Munich.

Sosok Tuchel diyakini bisa membuat PSG juara. Mengingat eks juru taktik Borussia Dortmund itu sukses membuat PSG solid dan menjuarai Ligue 1.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

“Semua pelatih berbeda, Tuchel membawa kami ke final Liga Champions. Ia berhasil membuat grup yang sangat solid. Tahun lalu kami memenangkan setiap gelar yang mungkin di Prancis," ujar gelandang PSG, Marco Verratti dilansir dari psgtalk.com, Kamis 3 Desember 2020.

"Dia adalah pelatih muda dengan banyak ide. Dia memiliki karakter yang sangat baik dengan kami,” tambah Verratti.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Verratti menuturkan, dengan segala ide serta gagasan Tuchel, sudah saatnya PSG menjadi juara musim ini. Momentum menghabisi MU gerbang awal menujukkan taji di fase selanjutnya.

“Tidak mudah bagi pelatih untuk mengelola 30 pemain seperti kami, namun dia berhasil menciptakan hubungan yang baik dengan semua orang. Di lapangan, saya kami menunjukkan beberapa hal hebat tahun lalu. Ada yang kurang bagus, tapi kami tahu kekuatan kami, kami tahu apa yang bisa kami lakukan. Sekarang kami harus menunjukkannya,” kata dia.

Striker Bayern Munich, Harry Kane

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Penyerang Bayern Munich Harry Kane berambisi bawa Die Rotten menjuarai Liga Champions musim ini. Itu demi membuang 'kutukan' 0 trofi yang melekat pada Kane.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024