Borussia Dortmund Lolos, 9 Tim Pastikan Tiket 16 Besar Liga Champions

Pemain Borussia Dortmund rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA –  Seluruh pertandingan di matchday 5 penyisihan grup Liga Champions telah digelar. Borussia Dortmund menjadi tim terakhir yang lolos ke babak 16 besar usai laga yang berlangsung semalam atau Kamis dini hari WIB, 3 Desember 2020.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Dortmund hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Lazio di Signal Iduna Park. Die Borussen unggul lebih dulu lewat Raphael Guerreiro (44'). Penalti Ciro Immobile (67') membuat Lazio mampu menyamakan kedudukan.

Dilansir situs resmi UEFA, hasil imbang tersebut sudah cukup mengantarkan Dortmund lolos ke babak 16 besar. Tim besutan Lucien Favre kokoh di puncak klasemen Grup F dengan 10 poin dari lima laga.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Baca juga: Penalti Ciro Immobile Bawa Lazio Tahan Imbang Borussia Dortmund

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Raihan poin Dortmund sebenarnya masih bisa disamai Club Brugge di matchday pamungkas. Namun, mereka unggul head to head atas klub Belgia tersebut.

Satu tiket lainnya dari Grup F bakal diperebutkan Lazio (9 poin) dan Club Brugge (7). Menariknya, dua tim ini bakal saling bunuh di matchday 6 di Olimpico, Rabu dini hari WIB, 9 Desember 2020.

Total, sudah ada 9 tim yang memastikan tiket ke babak 16 besar. Dortmund menyusul langkah FC Porto, Liverpool, Bayern Munich, Manchester City, Chelsea, Sevilla, Barcelona, dan Juventus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya