Komentar Ole Gunnar Solskjaer Usai Manchester United Kalah

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membeberkan penyebab kekalahan The Red Devils di matchday kelima Liga Champions. Bertemu Paris Saint-Germain (PSG), MU menyerah 1-3 di Old Trafford, Kamis, 3 Desember 2020 dini hari WIB. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Solskjaer mengatakan, penyebab MU kalah dari PSG adalah anak asuhnya banyak membuang peluang emas. Anthony Martial dan Edinson Cavani, dua pemain MU mendapatkan peluang bagus di laga tersebut. 

"Itu adalah pertandingan sepakbola yang sangat bagus. Ketika kita melihat tim mendapatkan peluang, mungkin kami mengira bisa mencetak gol. Karena kami memiliki penyerang berbakat dan saya rasa tidak akan ada kekecewaan di kedua tim," tambahnya. 

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"Dengan penyelesaian yang lebih baik, kami seharusnya bisa mengakhiri di babak kedua. Tapi lawan bisa mengambil peluang dan meraihnya," tambahnya. 

Photo :
  • twitter.com/ManUtd_ID
5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Baca juga: Neymar 2 Gol, PSG Hancurkan MU di Old Trafford

Menurut Solskjaer, ada perbedaan besar dalam menghadapi sebuah pertandingan besar. Yaitu bisa menyelesaikan peluang emas. 

"Saat itu kami memiliki peluang besar, beberapa momen besar. Itulah perbedaan ketika kita mengadapi laga besar, peluang emas. Kita dapat berbicara soal penguasaan bola di tengah dan tim mendominasi laga, tapi pertandingan selalu ditentukan di akhir," jelasnya. 

Dengan kekalahan tersebut, MU memang masuh memimpin puncak klasemen. Namun, baik MU, PSG dan RB Leipzig sama-sama mengoleksi sembilan poin. 

Pertandingan melawan RB Leipzig, 9 Desember akan menjadi penentu bagi MU. Begitu juga PSG vs Istanbul Basaksehir. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya