Klasemen Liga Champions: Dortmund Lolos, Grup H Makin Ngeri

Selebrasi Neymar usai bobol gawang Manchester United.
Sumber :
  • Twitter: UEFA Champions League

VIVA –  Seluruh pertandingan di matchday 5 penyisihan grup Liga Champions telah digelar. Borussia Dortmund menjadi tim terakhir yang lolos ke babak 16 besar usai laga yang berlangsung semalam atau Kamis dini hari WIB, 3 Desember 2020.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sementara itu, Chelsea memastikan status juara Grup E. The Blues sukses menekuk tuan rumah Sevilla 4-0 di Ramon Sanchez Pizjuan. Sementara itu Grup H semakin memanas karena tiga tim sama-sama mengoleksi 9 poin.

Berikut klasemen lengkap Liga Champions dari Grup A hingga H:

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Baca juga: Kocaknya Parodi Lagu Liga Champions, Si Siti Beli Balsem

Di Grup A, Bayern Munich sudah memastikan tiket ke babak 16 besar dengan status juara grup. Die Roten mengumpulkan 13 poin dari 5 laga. Satu tiket lagi diperebutkan Atletico Madrid (6 poin) dan Red Bull Salzburg (4). Lokomotiv Moscow (3) sudah tak memiliki peluang lolos dan tinggal berharap jatah ke Liga Europa.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Grup B menjadi grup yang paling sengit. Hingga kini belum ada tim yang memastikan lolos dan empat tim masih berpeluang. Borussia Moenchengladbach memimpin dengan 8 poin, disusul Shakhtar Donetsk (7), Real Madrid (7) dan Inter Milan (5).

Beralih ke Grup C, dua tiket sudah diamankan Manchester City dan FC Porto. ManCity menjadi juara grup dengan 13 poin, disusul Porto (10). Olympiakos dan Marseille yang sama-sama mengumpulkan 3 poin tinggal berebut jatah Liga Europa.

Dari Grup D, Liverpool sudah pasti lolos sebagai juara grup. The Reds mengumpulkan 12 poin. Satu tiket lainnya diperebutkan Atalanta (8) dan Ajax Amsterdam (7). Midtjylland yang baru mengumpulkan satu poin sudah tak memiliki peluang lolos, termasuk ke Liga Europa.

Lanjut ke Grup E. Chelsea memastikan status juara grup dengan raihan 13 poin. Sevilla dipastikan menjadi runner up dengan 10 poin. Krasnodar (3) mendapat tiket ke Liga Europa, sedangkan Rennes (1) sudah dipastikan tersingkir.

Di Grup F, Borussia Dortmund yang mengumpilkan 10 poin dipastikan lolos. Satu tiket lainnya diperebutkan Lazio (9) dan Club Brugge (7) yang bakal bentrok di matchday terakhir. Zenit St Petersburg (1) sudah pasti menempati posisi juru kunci.

Beralih ke Grup G. Barcelona (15) dan Juventus (12) sudah memastikan tiket ke babak 16 besar. Keduanya bakal bertemu di matchday 6 untuk memperebutkan status juara grup. Dynamo Kiev dan Ferencvaros yang baru mengumpulkan 1 poin tinggal berebut jatah ke Liga Europa.

Grup H layak menyandang status grup neraka. Tiga tim yakni Manchester United, Paris Saint-Germain  (PSG) dan RB Leipzig sama-sama mengumpulkan 9 poin. Mereka bakal menentukan nasib di matchday terakhir. Istanbul Basaksehir yang baru mengumpulkan 3 poin sudah dipastikan tersingkir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya