5 Fakta Kehebatan Arsenal Jelang Tantang Rapid Vienna

Folarin Balogun merayakan gol untuk Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Arsenal berupaya melanjutkan tren positif di Liga Europa kala menjamu Rapid Vienna. The Gunners akan memainkan laga ini di Emirates Stadium, Jumat dini hari WIB, 4 November 2020.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Sejatinya, laga ini sudah tak menentukan bagi skuad asuhan Mikel Arteta. Sebab, mereka sudah dipastikan lolos lantaran sempurnya di empat laga perdananya di fase grup.

Kendati demikian, Arsenal bukan tanpa misi di laga ini. Mereka mengusung poin sempurna di fase grup.

AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

Arsenal pun didukung sejumlah situasi yang memungkinkan mereka mewujudkan target tersebut. Terlebih, Rapid Vienna memiliki tren buruk ketika bersua wakil Inggris.

Selain itu, masih banyak fakta menarik lainnya yang patut disimak jelang duel kedua tim, seperti dikutip Sky Sports:

Liverpool Pesta Gol saat Mohamed Salah Kembali

1. Arsenal selalu meraih kemenangan dalam dua laga kandang sebelumnya kontra wakil Austria. Tim pertama yang The Gunners libas adalah Austria Vienna 6-1 di Piala Eropa 1991/92.

2. Rapid Vienna sudah kalah tiga kali dari empat laga tandang menghadapi wakil Inggris di semua kompetisi. Terakhir kali mereka menang saat bersua Aston Villa 3-2 pada Agustus 2010.

3. Sudah memenangkan empat laga di fase grup, Arsenal sedang mengincar rekor untuk memenangkan lima laga perdana di kompetisi Eropa resmi musim ini (kecuali kualifikasi) untuk kali kedua. Sebelumnya, The Gunners telah meraihnya pada Liga Champions 2005/06.

4. Arsenal patut waspada lantaran Rapid Vienna datang dengan modal positif. Wakil Austria itu sudah memenangkan dua laga sebelumnya di Liga Europa dan sedang mengincar kemenangan ketiga beruntun untuk pertama kalinya sejak November 2015.

5. Joe Willock menjadi pemain muda potensial yang jadi senjata baru Arsenal. Pemain asal Inggris itu terlibat dalam lima gol dalam tiga laga Liga Europa bersama The Gunners, cetak dua gol dan tiga assists.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya