Kunci Arsenal Tampil Menggila Kontra Rapid Wien: Suporter

Selebrasi bomber Arsenal, Alexandre Lacazette usai bobol gawang Rapid Wien.
Sumber :
  • Twitter: UEFA Europa League

VIVA – Arsenal terus mempertahankan laju kencangnya di Liga Europa usai membungkam Rapid Wien di Emirates Stadium. The Gunners menang 4-1 dalam laga yang dihelat dini hari tadi.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Gol-gol dari Alexandre Lacazette, Pablo Mari, Eddie Nketiah, dan Emile Smith Rowe hanya mampu dibalas satu gol dari Koya Kitagawa. Arsenal pun masih sempurna dengan 15 poin.

Namun, ada tampilan yang berbeda dari Arsenal di laga ini. Tim Meriam London untuk pertama kalinya mengizinkan ada penonton di stadion sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona COVID-19.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Sebanyak 2.000 suporter diizinkan menyaksikan langsung duel Arsenal versus Rapid Wien. Hasilnya, The Gunners pun berhasil mempertahankan tren positif.

Diungkapkan Lacazette, kehadiran suporter terbukti memberi kekuatan lebih bagi para pemain. Teriakan suporter yang mereka dengar menambah semangat untuk memberikan hasil yang terbaik di laga ini.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Laga ini sangat luar biasa. Kami sangat senang melihat adanya suporter. Mereka sangat membantu kami selama pertandingan. Bahkan di momen buruk mereka mendorong kami untuk bermain baik dan jelas kami menampilkan performa yang terbaik," kata pemain asal Prancis dikutip situs resmi UEFA.

"Tak mudah bagi saya dalam beberapa pekan terakhir tapi melihat adanya fans, saya jadi sangat menikmati laga ini. Terima kasih untuk mereka," lanjut dia.

Hasil ini membuat Arsenal tak terkalahkan dalam lima laga di fase grup. Tim besutan Mikel Arteta berpeluang menyapu bersih kemenangan lantaran tinggal menghadapi Dundalk di laga pamungkas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya