Arsenal Ukir Rekor Mengerikan Usai Bantai Rapid Wien

Pemain Arsenal rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/arsenal

VIVA – Arsenal meraih hasil positif di matchday kelima babak penyisihan Grup B Liga Europa 2020/2021 pada Kamis dini hari WIB 3 Desember 2020. Kemenangan itu sekaligus membuat Meriam London mencatatkan rekor mengerikan, apa itu?

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tampil di Emirates Stadium, skuad asuhan Mikel Arteta tampil dominan. Hal itu dibuktikan dari 45 menit jalannya laga, mereka sudah unggul 3-0 masing-masing dicetak melalui Alexandre Lacazette (10'), Pablo Mari (18') dan Eddie Nketiah (44'). 

Photo :
  • Twitter: UEFA Europa League
5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Tim tamu sempat memangkas ketertinggalan di menit ke-47 melalui Kohya Kitagawa namun kembali dibuat terpuruk lewat gol keempat Arsenal melalui Emile Smith Rowe di menit ke-66. Skor 4-1 untuk Arsenal bertahan hingga laga usai. 

Kemenangan tersebut ternyata membawa Arsenal mengukir rekor langka. Di mana mereka menyapu bersih 5 kemenangan di kompetisi Eropa. 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Terakhir kali mereka melakukannya di musim 2005/2006 lalu. Dilansir Skysports, kala itu Meriam London bertarung di ajang Liga Champions dan menjadi juara grup B.

Langkah mereka berlanjut hingga final namun harus kalah dari Barcelona dengan skor 1-2 di puncak. 

Lebih lanjut, Arsenal kini berada di puncak klasemen Grup B Liga Europa 2020/2021 dan berhak melangkah ke babak 32 besar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya