Borussia Dortmund Susah Payah Tahan Imbang Eintracht Frankfurt

Para pemain Borussia Dortmund rayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@Bundesliga_EN

VIVA – Borussia Dortmund bertamu ke markas Eintracht Frankfurt dalam pertandingan pekan ke-10 Bundesliga 2020/2021, di Deutsche Bank Park, Sabtu malam WIB, 5 Desember 2020. Pada laga tersebut, Dortmund secara susah payah menahan imbang Frankfurt dengan skor 1-1.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Selepas kick off, Dortmund langsung mengambil inisiatif serangan. Sedangkan, tuan rumah mencoba bermain kolektif dalam upayanya meredam serangan Dortmund.

Laga baru berjalan 3 menit, Dortmund sudah memiliki peluang untuk membuka skor. Akan tetapi, tendangan kaki kanan Mats Hummels dari dalam kotak penalti masih menyamping tipis di sebelah kanan gawang Frankfurt.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Alih-alih mencetak gol cepat, Dortmund malah kebobolan terlebih dahulu oleh Frankfurt pada menit ke-9. Adalah Daichi Kamada yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah sontekannya meluncur mulus ke dalam gawang Dortmund.

Setelah kebobolan, Dortmund mencoba meningkatkan intensitas serangan. Sementara itu, Frankfurt tetap menerapkan ritme yang sama usai unggul.

Hasil 16 Besar Liga Champions Atletico Madrid Vs Inter Milan

Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta. Frankfurt berhasil mengamankan keunggulan 1-0 atas Dortmund saat babak pertama selesai.

Usai jeda, Dortmund melakukan perubahan dalam melancarkan serangan. Sedangkan, Frankfurt tetap tampil kolektif seperti di paruh pertama.

Usaha Dortmund untuk menyamakan akhirnya terwujud pada menit ke-56. Tendangan kaki kiri Giovanni Reyna dengan brilian meluncur deras ke arah gawang Frankfurt yang tidak bisa diantisipasi oleh Kevin Trapp.

Dalam waktu yang tersisa di babak kedua, Frankfurt dan Dortmund saling berbalas serangan demi menciptakan gol kemenangan. Namun, hingga berakhirnya laga, tak ada lagi gol yang dihasilkan dari kedua tim.

Hasil imbang 1-1 pun harus puas diterima kedua kubu. Atas torehan ini, Dortmund untuk sementara naik ke peringkat ketiga dengan perolehan 19 poin, sedangkan Frankfurt berada di urutan ke-8 dengan koleksi 13 poin.

Susunan pemain

Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp (PG); David Abraham, Martin Hinteregger, Evan N'Dicka, Erik Durm; Djibril Sow, Sebastian Rode (Stefan Ilsanker 67'), Filip Kostic, Daichi Kamada, Aymen Barkok (Dominik Kohr 74'); Andre Silva (Bas Dost 74')

Borussia Dortmund: Roman Buerki (PG); Emre Can, Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou, Mateu Morey; Mahmoud Dahoud (Youssoufa Moukoko 45'), Axel Witsel, Nico Schulz; Jadon Sancho, Julian Brandt (Jude Bellingham 74'), Giovanni Reyna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya