Kata Cristiano Ronaldo Usai Siksa Barcelona dan Pecundangi Messi

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Cristiano Ronaldo menjadi aktor utama kemenangan Juventus atas Barcelona pada matchday 6 Grup G Liga Champions. Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Juventus di Camp Nou, Rabu dini hari WIB, 9 Desember 2020.

Usai Dipecat, Xavi Hernandez Punya Pesan untuk Pelatih Baru Barcelona

Dua gol Ronaldo seluruhnya ia lesahkan melalui tendangan penalti. Pertama Ronaldo melakukannya pada menit  ke-13. 

Pada menit ke-52, Juventus kembali mendapatkan penalti. Clement Lenglet tertangkap oleh VAR melakukan handball. Ronaldo tanpa ampun membobol gawang Barca. Adapun satu gol tambahan dicetak Weston McKennie menit ke-20.

Hasil Lengkap: Barcelona Bekuk Sevilla, Atalanta Gagalkan AS Roma ke Liga Champions

Dua gol Ronaldo tersebut terasa semakin bermakna karena merupakan cetatan ke-650 sepanjang kariernya di level klub. Secara total mantan bintang Real Madrid itu pun sudah mengemas 14 gol sepanjang penampilan di kandang Barcelona.

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai bobol gawang Barcelona

Photo :
  • twitter.com/juventusfc
Terpopuler: Selangkah Lagi Pep Guardiola Ukir Rekor, Mau Si Jalak Harupat Lebih Berisik

Seperti diberitakan Goal, Ronaldo juga menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah Liga Champions yang berhasil mencetak dua gol penalti sekaligus dalam satu laga di Camp Nou.

Bagi Ronaldo, kemanangan ini sangat istimewa. Pasalnya dia mampu mencetak gol di Camp Nou dan bisa kembali bertarung melawan Messi, sosok yang selalu disandingkan dengannya dalam satu dekake terakhir.

"Mencetak gol di sini selalu istimewa bagi saya. Dengan Messi kami telah berbagi 12-13 tahun terakhir dalam hidup kami. Selalu menyenangkan untuk menghadapinya," kata Ronaldo di situs UEFA.

"Jelas orang berbicara tentang persaingan kami, tetapi bagi saya itu selalu menjadi hak istimewa untuk menghadapinya dan jelas saya senang mencetak gol ketika saya menghadapinya," sambungnya.

Aksi Cristiano Ronaldo (kanan) ketika menghadapi Barcelona

Photo :
  • Juventus twitter

Ronaldo menyebut dia tak punya waktu untuk bersenang-senang atas torehannya dini hari tadi. Kerja keras adalah jalan satu-satunya untuk mempertahankan performanya yang mengerikan.  

Saya merasa sangat baik, gol itu penting tetapi saya ingin terus bekerja seperti ini karena tidak mudah untuk menjaga standar yang sama sepanjang waktu," ucapnya.

Di sisi lain, Ronaldo sekarang sudah membawa Juventus melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Hebatnya lagi, Juventus keluar sebagai juara Grup G. 

Mereka mendulang 15 poin dalam enam laga, sama seperti Barcelona, namun unggul hitungan head to head.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya