Liga Champions Gempar dengan Bocah Ajaib Borussia Dortmund

Wonderkid Borussia Dortmund, Youssufa Moukoko (kiri)
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Duel Zenit St Petersburg versus Borussia Dortmund di Saint-Petersburg Stadium, dalam matchday pamungkas penyisihan grup Liga Champions, Selasa 8 Desember 2020 atau Rabu dini hari WIB, digemparkan dengan kehadiran bocah ajaib. Adalah Youssufa Moukoko yang tampil dan mengukir rekor dalam duel tersebut.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Moukoko masuk di menit 58, menggantikan Felix Passlack. Tampil sebagai pengganti, sudah cukup bagi Moukoko untuk menciptakan rekor.

Dilansir Daily Mail, dia menjadi pemain termuda yang tampil di Liga Champions. Moukoko mengalahkan rekor dari pemain asal Nigeria, Celestine Babayaro.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

1994 silam, Babayaro tampil membela Anderlecht saat menghadapi Steaua Bucharest. Kala itu, usia Babayaro masih 16 tahun 87 hari.

Wonderkid Borussia Dortmund, Youssufa Moukoko

Photo :
  • Goal.com
Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Sedangkan, Moukoko tampil di pentas Liga Champions dengan usianya yang lebih muda, yakni 16 tahun 18 hari.

Memang, Moukoko sudah diprediksikan jadi bintang besar. Bakatnya bahkan digadang-gadang lebih berharga ketimbang aset terbaik dunia saat ini, Erling Braut Haaland.

Dan, Haaland sempat mengakui kemampuan Moukoko memang jauh lebih baik darinya. Buktinya adalah catatan gol dari Moukoko. Catatan golnya edan. Dalam 88 laga bersama tim muda, Moukoko sudah cetak 141 gol! Artinya, setiap satu laga, rataan gol Moukoko adalah 1,6, gila bukan?!

"Saya belum pernah melihat kemampuan sepertinya. Saat usia masih berada dalam levelnya, tak pernah kemampuan saya seperti dia. Luar biasa, bakat yang mencengangkan," ujar Haaland.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya