Inter Milan Tamat di Eropa, Shakhtar Donetsk ke Liga Europa

Inter Milan vs Shakhtar Donetsk
Sumber :
  • instagram

VIVA – Inter Milan dan Shakhtar Donetsk harus mengubur mimpi lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Itu setelah mereka bermain imbang dalam partai pamungkas fase grup.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Tampil di Giuseppe Meazza, Rabu malam 9 Desember 2020, atau Kamis dini hari waktu Indonesia, Inter sebenarnya bisa menguasai jalannya laga.

Nerazzuri tampil mendominasi. Mengandalkan duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez, mereka menghasilkan sejumlah peluang. Namun sayangnya usaha mereka tidak satu pun yang membuahkan gol.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Baca juga: Magis Benzema Bawa Real Madrid ke Babak 16 Besar Liga Champions

Dalam laga ini, Inter dan Shakhtar butuh kemenangan untuk merebut tiket ke fase knock out. Apalagi di partai lain Real Madrid berhasil melumpuhkan Borussia Monchengladbcah.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Tapi apa boleh buat, kedua kubu gagal mencetak gol. Mereka cuma bisa mendulang tambahan satu poin saja. Hasil yang tak cukup untuk membawa Inter atau Shakhtar melanjutkan kiprah di Liga Champions musim ini

Di Grup D, Madrid berhasil menjadi juara dengan raihan 10 poin. Sedangkan Gladbach yang tumbang di partai terakhir, masih memiliki koleksi delapan poin, sama seperti Shakhtar. Tapi tim asal Jerman unggul telak dalam perhitungan head to head.

Dan Inter adalah yang paling merana. Cuma mengemas enam poin, mereka harus terima nasib menjadi juru kunci. Artinya, tim asuhan Antonio Conte tersebut juga harus merelakan tiket tampil Liga Europa menjadi milik Shakhtar.

Susunan pemain:

Inter Milan: Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni (Danilo D'Ambrosio 85), Milan Skriniar; Achraf Hakimi (Matteo Darmian 75), Roberto Gagaliardini (Alexis Sanchez 75), Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Ashley Young (Ivan Perisic 68); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez Christian Eriksen 85).

Shakhtar Donetsk: Anatolii Trubin; Dodo, Valerii Bondar, Vitao (Davit Khocholava 36), Mykola Matvyenko; Viktor Kovalenko, Taras Stepanenko, Maycon; Mateus Tete (Manor Solomon 65), Marlos Bonfim (Alan Patrick 644), Taison (Detinho 86).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya