Video Kesalahan Romelu Lukaku yang Bikin Inter Milan Tersingkir

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku
Sumber :
  • twitter.com/Inter

VIVA – Inter Milan mengakhiri perjalanan fase grup Liga Champions 2020/2021 dengan hasil pahit. Tim berjuluk La Beneamata menempati posisi juru kunci Grup B. Dengan begitu, slot untuk ke Liga Europa pun tak bisa mereka dapatkan.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Catatan buruk Inter tersebut tak lepas dari hasil imbang tanpa gol saat menjamu Shakhtar Donetsk di Stadio Giuseppe Meazza dalam laga pamungkas Grup B. Mereka tak mampu merebut momentum saat tampil di markas sendiri.

Dari enam pertandingan yang dilakoni skuad asuhan Antonio Conte, total enam poin yang mereka kumpulkan. Itu adalah hasil dari satu kemenangan, tiga kali imbang, dan dua pertandingan berakhir dengan kekalahan.

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

La Beneamata harus merelakan tiket ke babak 16 besar Liga Champions dari Grup B direbut oleh Real Madrid dan Borussia Moencengladbach. Sedangkan slot ke Liga Europa menjadi milik Shakhtar.

Usai pertandingan Inter vs Shakhtar, nama Romelu Lukaku santer disebut di sosial media. Bahkan striker asal Belgia itu menjadi trending di Twitter. Sayangnya bukan karena penampilan yang bagus.

Ernando Ari Jago Banget, Timnas Indonesia Butuh Naturalisasi Kiper Inter Milan?

Lukaku justru panen kritik di Twitter. Kesalahannya saat Inter mendapatkan peluang di menit akhir menjadi salah satu sebab mengapa begitu banyak kritik yang dialamatkan kepadanya.

Ada momen Inter mendapatkan peluang emas lewat sundulan Alexis Sanchez. Bola meluncur deras mengarah ke gawang Shakhtar. Tapi, Lukaku yang berdiri di mulut gawang tak bisa menghindari datangnya bola.

Bola akhirnya membentur kepalanya. Sialnya lagi bagi Inter, ketika itu Lukaku sudah dalam posisi offside. Hakim garis mengangkat bendera, dan upaya La Beneamata menyerang untuk cetak gol jadi terhenti.

Karena kesalahannya itulah, kini muncul meme yang mengungkit pernyataan Lukaku sebelumnya. Dia sempat mengklaim sebagai salah satu dari lima striker terbaik di dunia saat ini. Publik kemudian membalikkannya menjadi salah satu bek terbaik karena momen dia mengadang bola sundulan Sanchez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya