Pahlawan Italia di Piala Dunia 1982 Paolo Rossi Meninggal Dunia

Paolo Rossi
Sumber :
  • footballitaliano.co.uk

VIVA – Pahlawan Timnas Italia saat merebut gelar juara Piala Dunia 1982, Paolo Rossi dikabarkan meninggal dunia pada Kamis pagi WIB 10 Desember 2020. Dia menghembuskan nafas terakhir pada usia 64 tahun.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Kabar meninggalnya Rossi diumumkan oleh RAI Sport. Enrico Varriale sebagai presenter di sana dan dalam beberapa tahun terakhir bekerja bersama Rossi yang bertindak sebagai pengamat.

"Berita yang sangat menyedihkan. Paolo Rossi telah meninggalkan kami," tulis Varriale melalui akun Twitter pribadinya.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

"Pablito yang tak terlupakan. Yang membuat kami semua jatuh cinta pada musim panas 1982 dan merupakan rekan kerja yang berharga dan kompeten di RAI selama beberapa tahun terakhir."

Rossi adalah salah satu striker legendaris yang dimiliki oleh Timnas Italia. Penampilan apiknya di Piala Dunia 1982 masih dikenang oleh para pecinta sepakbola di Negeri Pizza.

2 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Hancurkan Skuad Erik Ten Hag

Mengantarkan Timnas Italia menjadi juara Piala Dunia 1982, Rossi lalu dianugerahi gelar individual Ballon d'Or. Bukan tanpa alasan, karena pada gelaran yang berlangsung di Spanyol itu dia jadi pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak.

Prestasi lainnya yang dicapai oleh Rossi banyak dilakukan bersama Juventus. Dia turut membawa Si Nyony Tua menjadi juara Serie A pada 1981/1982 dan 1983/1984.

Di musim 1983/1984 pula Rossi dan Juventus jadi juara Piala Winners, Piala Super Eropa, dan setahun kemudian memenangkan juara Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya