7 Fakta Menarik Fase Grup Liga Champions 2021

Selebrasi pemain Bayern Munich.
Sumber :
  • Twitter: Bayern Munich

VIVA – Fase grup Liga Champions musim ini sudah rampung, Kamis 10 Desember 2020. 16 tim telah dipastikan melaju ke fase knock out. Jerman dan Spanyol tampil sempurna dengan menyumbang tim terbanyak di fase ini, yaitu masing-masing mengirim 4 tim.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

16 tim ini adalah Bayern Munich, Atlético Madrid, Real Madrid, Borussia Mönchengladbach, Manchester City, FC Porto, Liverpool, Atalanta, Chelsea, Sevilla, Borussia Dortmund, Lazio, Juventus, Barcelona, PSG, dan RB Leipzig.

Sejumlah fakta menarik pun mencuat sepanjang penyisihan grup berlangsung. Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut ini rangkuman fakta menarik di sepanjang fase grup Liga Champions:

Siap Pesta Juara, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel AC Milan vs Inter Milan di Serie A

4 Elite
Ada empat tim yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini. Yaitu Bayern Munich, ManCity, Chelsea, dan Lazio. Dua nama pertama pun digadang-gadang menjadi calon kuat juara Liga Champions musim ini.

Terganas
Bayern Munich menjadi tim dengan lini depan terganas. Mereka total mencetak 18 gol dari enam laga penyisihan grup Liga Champions musim ini. Ini menjadi jumlah gol terbanyak yang dibukukan sebuah tim di fase ini.

5 Fakta Menarik Liverpool Usai Tekuk Fulham di Premier League

Photo :
  • Sky Sports

Terkokoh
Manchester City menjadi tim dengan pertahanan terkokoh di fase grup. Mereka cuma kebobolan satu gol dari enam laga. Itu terjadi saat mereka menang 3-1 atas raksasa Portugal, FC Porto.

Tertumpul
Olympiacos dan Marseille menjadi tim dengan lini depan paling tumpul. Keduanya sama-sama cuma mencetak 2 gol dari enam pertandingan yang sudah dilakoni. Menariknya, keduanya juga berada di grup yang sama, grup C.

18 Gol
Klub Turki, Istanbul Basaksehir menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak. Mereka kebobolan 18 gol dari 3 laga. Basaksehir sendiri terlempar dari Liga Champions setelah menjadi juru kunci Grup H.

4 Predator
Ada 4 pemain yang menjadi topscorer sementara Liga Champions musim ini dengan torehan 6 gol. Yaitu Erling Haaland (Dortmund), Neymar (PSG), Marcus Rashford (MU), dan Alvaro Morata (Juventus).

Top Assist
Bintang Juventus, Juan Cuadrado untuk sementara mendapat status top assist setelah dia membukukan 5 assist. Dia berada di posisi teratas. Di bawahnya, ada bintang ManCity Kevin de Bruyne dengan torehan 4 assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya