Statistik Apik Tottenham Hotspur Bikin Jose Mourinho Semringah

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Royal Antwerp
Sumber :
  • twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Tottenham Hotspur mengakhiri perjalanan di Grup J Liga Europa sebagai pemuncak klasemen. Teranyar mereka menang 2-0 saat menjamu Royal Antwerp di Tottenham Stadium, Jumat dini hari WIB 11 Desember 2020.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Dengan kemenangan itu, Tottenham mengoleksi 13 poin. Mereka unggul dengan selisih satu angka dari Antwerp yang menempati posisi kedua klasemen.

Manajer Tottenham, Jose Mourinho mengungkapkan perasaan bahagia usai pertandingan. Statistik di babak pertama adalah sebab utamanya dia merasa senang dan puas.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Bagaimana tidak, sepanjang 45 menit para pemain Tottenham berhasil membuat Antwerp kesulitan menciptakan peluang. Bahkan kiper tuan rumah, Joe Hart sama sekali tak membuat penyelamatan.

"Kami berhasil untuk menjauhkan Antwerp dari gawang kami. Joe Hart tidak melakukan penyelamatan sekali pun di babak pertama," kata Mourinho, dikutip dari Sky Sports.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Begitu melihat jalannya babak pertama dengan mulus, Mourinho lantas memainkan strategi berikutnya. Dia meminta anak asuhnya untuk lebih intens menyerang guna mencetak gol.

Keinginan Mourinho itu terpenuhi pada menit 57 setelah Carlos Vinicius berhasil memecah kebuntuan. Lalu pada menit 71 giliran Giovani Lo Celso yang mencatatkan nama di papan skor.

"Saya pikir di babak kedua, dengan sedikit intensitas akan membuat pertahanan Antwerp runtuh," tutur juru taktik asal Portugal tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya