Pemain Pinjaman dari MU Kembali Bersinar Bersama AC Milan

Dua pemain AC Milan, Diogo Dalot dan Jens Petter Hauge
Sumber :
  • twitter.com/EuropaLeague

VIVA – Diogo Dalot diberi kepercayaan tampil selama 90 menit penuh saat AC Milan berhadapan dengan Sparta Praha dalam laga pamungkas Grup H Liga Europa, Jumat dini hari WIB 11 Desember 2020. Bermain di Generali Ceska pojistovna Arena, tim tamu menang dengan skor tipis 1-0.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Gol semata wayang pada pertandingan ini dicetak oleh Jens Petter Hauge ketika pertandingan memasuki menit 23. Dan berkat tambahan tiga poin, Milan mengakhiri perjalanan di fase grup sebagai pemuncak klasemen.

Dari keseluruhan jalannya pertandingan, bukan cuma Hauge yang tampil gemilang. Karena ada pula Dalot yang berhasil menunjukkan performa positif untuk tim berjuluk I Rossoneri.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Mengisi posisi bek sayap kanan, pemain yang dipinjam dari Manchester United itu sangat cekatan dalam menjaga pertahanan. Mengutip Sofasocre, bahkan statistik tekelnya dalam upaya merebut bola mencapai 100 persen.

Dalot juga berhasil mencatatkan 80 persen passing akurat dalam pertandingan ini. Enam kali pemain asal Portugal itu bisa membuat Milan bisa berbalik menguasai bola.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Gol yang dicetak oleh Hauge juga tidak terlepas dari perannya. Sebuah operan pendek dari Dalot yang kemudian diteruskan dengan aksi individu oleh Hauge.

Kemampuan Dalot dalam melepaskan umpan jauh juga terlihat dari pertandingan ini. Dia mampu mengirimkannya dengan sangat baik sebanyak empat kali.

Sapuan guna menghentikan serangan lawan juga dilakukan pemain berusia 21 tahun itu sebanyak empat kali. Lalu dia menang dalam duel sebanyak empat kali dari lima percobaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya