RB Leipzig Mau Hadapi Madrid atau Juventus di 16 Besar, Alasannya Aneh

RB Leipzig
Sumber :
  • instagram

VIVA – Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann berharap timnya berjuma Real Madrid atau Juventus di babak 16 besar Liga Champions.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Keinginan itu bisa saja terjadi. Pasalnya, Leipzig finis sebagai runner up Grup H. Di babak 16 besar nanti, jagoan Bendesliga itu akan menghadapi tim juara grup.

Madrid dan Juventus termasuk di dalamnya. Selain itu juga Ada Chelsea, Liverpool, dan Manchester City. Namun, pilihan Nagelsmann lebih condong padan juara bertahan LaLiga dan Serie A itu.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann bersama manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Photo :
  • Twitter/@DieRottenBullen

Namun, alasan Nagelsmann  untuk bertemu dua klub raksasa itu terbilang aneh. Semua itu karena ia ingin mendengarkan anthem Madrid atau Juventus yang menurutnya bagus.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

“Saya selalu mendengarkan anthem dari lawan kami selanjutnya, seperti yang saya lakukan sekarang dengan anthem Bremen. Madrid dan Juventus memiliki anthem yang sangat bagus, jadi saya akan mengingikan satu dari keduanya," kata Nagelsmann, dikutip Marca.

"Saya juga bisa menyanyikan anthem mereka, sekalipun tidak dalam Bahasa Spanyol atau Italia yang sempurna," sambungnya.

Leipzig muncul sebagai tim yang sulit dikalahkan sejak musim prmosi ke Bundesliga pada 2016/2017 lalu. 

Pemain RB Leipzig, Amadou Haidra bobol gawang MU

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague

Klub berjuluk Die Roten Bullen tersebut finis runner-up di 2017/18 untuk tampil di Liga Champions pertamanya pada 2019/20 dan sukses mencapai semifinal.

Di Liga Champions musim ini, Leipzig berhasil keluar dari grup neraka. Leipzig memiliki poin sama 12 dengan Paris Saint-Germain yang keluar sebagai juara grip, dan unggul tiga poin dari Manchester United di peringkat ketiga.

Di sisi lain, undian akan berlangsung Senin 14 Desember 2020. Bertempat di markas besar UEFA di Nyon, Swiss mulai pukul 18.00 WIB. Tak lama setelah undian 16 besar Liga Champions, ada drawing untuk 32 besar Liga Europa.

Laga babak 16 besar bakal dilangsungkan pada 16-17 dan 23-24 Februari 2021 untuk leg pertama. Serta leg kedua pada 9-10 dan 16-17 Maret 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya