Tragis, Borussia Dortmund Hancur Lebur Dibantai Stuttgart

Pemain Stuttgart, Philipp Forster bobol gawang Dortmund
Sumber :
  • twitter.com/VfB/status

VIVA – Borussia Dortmund harus menelan pil pahit saat menjamu VfB Stuttgart dalam lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Sabtu 12 Desember 2020. Dortmund tak berdaya dan dibantai Stuttgart 1-5.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Dortmund sudah tertinggal sejak pertandingan berjalan 26 menit. Stuttgart mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Mateo Klimowicz dilanggar Emre Can. 

Silas Wamangituka yang menjadi algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya membobol gawang Dortmund yang dikawal Roman Buerki.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Dortmund sempat menyamakan kedudukan dan memaksa laga berakhir sama kuat di babak pertama. Giovanni Reyna mencatatkan namanya pada menit ke-39. 

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Di babak kedua, Stuttgart tampil kesetanan. Pasukan Pellegrino Matarazzo berhasil mencetak tiga gol hanya dalam kurun waktu 18 menit.

Stuttgart kembali unggul melalui brace Wamangituka menit ke-52. Berawal dari sebuah kesalahan di lini belakang saat umpan Bellingham gagal dikendalikan oleh Guerreiro. 

Orel Mangala berhasil merebut bola dan memberikan umpan ke Silas. Tanpa ampun, Silas menghancurkan Buerki dari jarak dekat.

Stuttgart menjauh menit ke-60. Kali ini giliran Philipp Forster melalui tendangan dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan dari Borna Sosa.

Tiga menit kemudian, Stuttgart kembali mencetak gol. Tembakan kaki kiri Tanguy Coulibaly dari sebelah kanan kotak 16 ke sudut kiri bawah tak mampu dibendung Buerki.

Dortmund bukan tanpa peluang. Tapi, penyelesaian akhir pasukan Lucien Favre kurang maksimal. Hal ini tak lepas dari absennya mesin gol mereka Erling Braut Haaland yang mengalami cedera hamstring sejak pekan lalu.

Kehancuran Dortmund belum selesai. Malah semakin mengenaskan. Di penghujung laga mereka kembali kebobolan. Tembakan kaki kiri Nicolás González dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri bawah kembali mempecundangi Buerki.

Hasil ini membuat Dortmund terpaku di peringkat kelima klasemen sementara dengan poin 19. Sedangkan dengan kemenangan besar ini, Stuttgart naik ke urutan enam dengan poin 17

Susunan Pemain: 

Borussia Dortmund: Roman Buerki, Mateu Morey, Hummels, Akanji, Guerreiro (Youssoufa Moukoko 86'), Emre Can (Reinier 59'), Bellingham (Nico Schulz 64') , Witsel, Sancho, Reyna, Reus.

VFB Stuttgart: Kobel, Sosa, Mavropanos, Anton, Kempf, Mangala, Endo, Wamangituka (Roberto Massimo 67'), Foerster (Lilian Egloff 77'), Klimowicz, Coulibaly (Gonzalez 67')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya