Bayer Leverkusen Ngeri Tanpa Kai Havertz, Depak Bayern dari Puncak

Winger Bayer Leverkusen, Leon Bailey.
Sumber :
  • twitter.com/Bundesliga_EN

VIVA – Bayer Leverkusen malah semakin mengerikan tanpa Kai Havertz yang dijual ke Chelsea di bursa transfer musim panas 2020. Mereka sukses menggusur Bayern Munich dari puncak klasemen Bundesliga.

Statistik Mengerikan Harry Kane Lawan Arsenal

Leverkusen menempati puncak klasemen usai menggilas Hoffenheim 4-1 di BayArena, Senin dini hari WIB, 14 Desember 2020. Mereka mengumpulkan 25 poin dari 11 laga, unggul satu angka dari Bayern yang hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Union Berlin.

Dalam laga kontra Hoffenheim, Leon Bailey mencetak dua gol di menit 4 dan 27. Dua gol tuan rumah lainnya dilesakkan Florian Wirtz (55') dan penalti Lucas Alario (90'+1). Gol balasan Hoffenheim dicetak Christoph Baumgartner (50').

Temani Malam Takbiran, Berikut Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions

Leverkusen menempati puncak klasemen Bundesliga untuk kali pertama sejak 2014. Hal ini disambut baik oleh Bailey.

Gabriel Jesus Peringatkan Bayern Munich, Arsenal yang Dulu Bukanlah yang Sekarang!

"Rasanya menyenangkan melihat nama kami ada di puncak klasemen. Bagi kami, ini motivasi besar," kata Bailey dilansir media sosial Leverkusen.

"Ini hasil luar biasa, tak hanya bagi pemain, tapi juga untuk fans yang tdak bisa hadir di stadion dan merasakan pengalaman yang hebat," tegasnya.

Tanpa kehadiran Havertz, Bailey menjelma menjadi bintang baru Leverkusen. Pemain 23 tahun ini mencetak 9 gol dari 16 laga di semua kompetisi musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya