Senasib dengan Bayern Munich, PSG Terdepak dari Puncak Klasemen

Pemain Lille rayakan kemenangan.
Sumber :
  • twitter.com/Ligue1_ENG

VIVA –  Sejumlah kejutan ternyata mewarnai liga-liga top Eropa akhir pekan lalu. Selain Bayern Munich yang kehilangan puncak klasemen Bundesliga, hal serupa dialami Paris Saint-Germain (PSG) di Ligue 1.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Jika Bayern harus merelakan puncak klasemen ke tangan Bayer Leverkusen, PSG harus rela disalip Lille. Hal ini terjadi usai Les Parisiens takluk 0-1 dari Olympique Lyon di Parc des Princes, Senin dini hari WIB, 14 Desember 2020.

Baca juga: Bayer Leverkusen Ngeri Tanpa Kai Havertz, Depak Bayern dari Puncak

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Dilansir Soccerway, kekalahan ini membuat PSG turun ke posisi ketiga. Puncak klasemen kini ditempati Lille yang menang 2-1 atas Bordeaux di Stade Pierre-Mauroy.

Dua gol Lille dicetak oleh Jonathan Bamba (17') dan Jose Fonte (45'). Bordeaux sempat menyamakan kedudukan lewat Toma Basic (89').

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Lille memimpin klasemen dengan 29 poin dari 14 laga. Mereka memiliki poin sama dengan pesaing terdekat Lyon, namun unggul selisih gol.

PSG melorot ke peringkat ketiga. Les Parisiens mengumpulkan 28 angka.

Tak hanya itu, PSG juga harus kehilangan bintang andalan Neymar, dalam waktu cukup lama. Pemain internasional Brasil tersebut cedera setelah dilanggar dengan keras oleh bek Lyon, Thiago Mendes. 

"Dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan, Neymar mengalami cedera pergelangan kaki yang bengkok saat melawan Lyon, akhir pekan lalu," tulis pernyataan resmi PSG. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya