Hadapi Atletico, Chelsea Takut Bernasib Sama dengan Liverpool

Manajer Chelsea, Frank Lampard
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea mendapat lawan berat di babak 16 besar Liga Champions. The Blues harus menghadapi Atletico Madrid di fase tersebut.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Manajer Chelsea, Frank Lampard, terang-terangan mengaku tak senang dengan hasil undian itu. Bagaimana tidak, Los Rojiblancos dikenal sebagai pengganjal tim-tim besar.

Tim sekelas Barcelona saja selalu tak lolos ketika berhadapan dengan Atletico. Bahkan, musim lalu Liverpool harus tersingkir di babak 16 besar usai dibungkam tim asal Ibu kota Spanyol tersebut.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Menyadari fakta itu, Lampard jelas tak ingin bernasib sama dengan Liverpool. Hanya saja, dia tak menampik jika tim asuhan Diego Simeone bukanlah tim kacangan yang mudah untuk ditaklukkan.

Selain memiliki pengalaman, penampilan Luis Suarez cs kini tengah on fire. Mereka adalah penguasa klasemen LaLiga bersama dengan Real Sociedad.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya pikir kebanyakan orang mengatakan ini adalah hasil undian tersulit yang kami dapat karena harus menghadapi tim yang sedang menanjak performanya di LaLiga, memiliki pengalaman di Eropa, dan timnya sangat berkualitas," ucap Lampard dikutip The Sun.

"Tapi, semua hasil sama sulitnya di Liga Champions. Kami harus percaya dengan diri sendiri," lanjut dia.

Lebih lanjut, Lampard masih ingat betul bagaimana Liverpool harus merelakan tiket perempat final ke Atletico setelah kalah di dua leg musim lalu. Namun, dengan komposisi skuad yang mumpuni, manajer asal Inggris itu yakin anak-anak asuhnya bisa berbicara banyak di laga nanti.

"Saya menyaksikan mereka mendepak Liverpool musim lalu, yang merupakan tim hebat dan memiliki kualitas serta pengalaman dalam skuadnya," kata Lampard.

"Saya rasa kebanyakan orang mengatakan mereka adalah salah satu lawan terberat yang kami harus hadapi di atas kertas. Tapi, kami harus melakukan tugas kami dan percaya diri bisa mengalahkan mereka," jelasnya.

Duel babak 16 besar sendiri baru akan dihelat pada pertengahan Februari 2021 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya