Ngeri, Haaland Bakal Bikin Bayern Munich Menangis di Liga Champions

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Sumber :
  • twitter.com/BlackYellow

VIVA – Undian babak 16 besar Liga Champions telah selesai dilakukan. Pengundian tersebut berlangsung di markas UEFA, Nyona, Senin 14 Desember 2020 mulai pukul 18.00 WIB. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Sevilla akan berhadapan dengan Borussia Dortmund. Tentu ini menjadi pembuktian untuk kedua tim.

Bomber Dortmund, Erling Braut Haaland mengaku memimpikan juara Liga Champions. Meski saat ini ia masih dibekap cedera, Haaland ingin timnya tampil beringas.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

“Impian terbesar saya jelas memenangkan Liga Champions. Saya ingin memenangkan trofi bersama Dortmund," ujar Haaland dikutip dari Football Italia, Senin 15 Desember 2020.

Haaland pun menjelaskan persaingan Dortmund dengan Bayern Munich. Ia menyebut bahwa Dortmund harus menemukan cara untuk melewati level Bayern baik di liga domestik maupun Liga Champions.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

“Saat ini, Bayern Munich adalah tim terbaik di dunia. Kami harus menemukan cara untuk mencapai level yang lebih tinggi dan mengalahkan mereka," tegasnya.

Kabar Buruk

Dortmund resmi mendepak Lucien Favre dari kursi kepelatihan pada Minggu malam WIB 13 Desember 2020. Itu merupakan sebuah konsekuensi usai Dortmund menelan hasil minor di pekan ke-11 ajang Bundesliga. 

Ya, Dortmund mengalami nasib nahas ketika bentrok dengan Stuttgart pada Sabtu malam WIB 12 Desember 2020. Mereka tidak berdaya dan menyerah dengan skor yang cukup memalukan 1-5, parahnya di Signal Iduna Park.

Itu memperpanjang catatan minor Dortmund, di mana mereka menelan kekalahan di 3 laga terakhirnya. Manajemen Dortmund dikabarkan jengah dengan performa Favre dan memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya pada hari ini. 

Kini Dortmund menunjuk asistennya Edin Terzig yang bakal menjadi pengganti sementara setidaknya hingga musim berakhir. 

CEO Dortmund, Hans Joachim Watzke berterimakasih atas kinerja Favre selama ini. Meski berat hati, dia mengucapkan selamat tinggal.

"Kami senang dengan kinerja keras Lucien Favre selama 2,5 tahun ini. Kami 2 kali runner up. Sebagai individu dan profesiona, Favre adalah sosok yang hebat," kata Joachim Watzke, seperti dilansir situs resmi klub.

Dengan hasil minor tersebut, Die Borussen kini berada di posisi ke-6 klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 19 poin dari 11 laga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya