Fakta Betapa Trengginasnya Bayern Munich Jelang Lawan Wolfsburg

Selebrasi pemain Bayern Munich.
Sumber :
  • Twitter: Bayern Munich

VIVA – Bayern Munich memainkan pertandingan pekan ke-12 Bundesliga dengan menjamu Wolfsburg di Allianz Arena, Kamis dini hari WIB 17 Desember 2020. Tuan rumah punya catatan gemilang ketika menghadapi tamunya.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Ini adalah laga terakhir Bayern bermain di kandang sendiri pada 2020. Dari total 21 kali kesempatan di semua ajang kompetitif, mereka sama sekali tak terkalahkan. Bayern memetik 18 kemenangan dan tiga kali seri.

Andai saja ketika melawan Wolfsburg nanti skuad asuhan Hansi Flick terhindar dari kekalahan, mereka akan membuat catatan untuk kali pertama sejak 1981 tidak pernah kalah di kandang sendiri dalam setahun.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Peluang tersebut semakin mantap jika melihat fakta yang kedua. Sebab, Wolfsburg tidak pernah menang ketika melawat ke Allianz Arena. Dalam 23 kesempatan melawat ke markas Bayern, mereka tidak pernah menang dan cuma mengoleksi dua poin.

Fakta yang ketiga adalah jumlah gol Bayern ke gawang Wolfsburg. Dari 46 pertemuan di Bundesliga, 36 kali Bayern menang dan empat kali kalah. Sisanya enam kali berakhir imbang. Jumlah gol Bayern 115, dan Wolfsburg cuma 37.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Wolfsburg mengisi fakta keempat yang mengiringi pertandingan ini. Menempati urutan kelima klasemen sementera Bundesliga, mereka sudah mengoleksi 21 poin. Wolfsburg belum pernah kalah di musim ini, dan menang lima kali ditambah enam imbang.

Fakta yang kelima terkait dengan Robert Lewandowski. Ketika berhadapan dengan Wolfsburg, dia telah mencetak 21 gol dalam 19 pertandingan Bundesliga.

Bayern boleh jadi punya Lewandowski, tapi Wolfsburg juga punya jagoan. Fakta keenam adalah striker Wolfsburg, Wout Weghorst datang dengan catatan gol luar biasa. Pemain asal Belanda sudah mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya