Kalahkan Ronaldo dan Messi, Lewandowski Jadi Pemain Terbaik Dunia

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski rayakan gol.
Sumber :
  • /twitter.com/fcbayernen

VIVA – Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik FIFA. Dalam acara The Best FIFA Football Awards 2020, Lewandowski menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Memang tidak mengherankan bintang internasional Polandia tersebut meraih penghargaan ini. Sebab, Lewandowski mampu mencetak 55 gol dalam 47 penampilan bersama Bayern di musim lalu dengan pencapaian treble winners.

Selain itu, Lewandowski juga digadang-gadang sebagai kandidat utama peraih Ballon d'Or. Namun, ajang penghargaan bergengsi itu terpaksa dibatalkan penyelenggaraan pada tahun 2020 karena pandemi virus Corona.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Selepas menerima penghargaan ini, Lewandowski merasa sangat bangga dan sedang. Ia pun berterima kasih kepada seluruh rekan setimnya beserta staf pelatih Bayern Munich yang telah banyak membantu dalam usahanya memenangkan sejumlah prestasi di musim lalu.

Selain itu, Lewandowski mengaku, tidak begitu percaya ketika bisa mengalahkan Messi dan Ronaldo. Menurutnya, hal itu sangat berkesan bagi dirinya.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Saya merasa luar biasa. Jujur, saya sangat bangga dan senang karena ini adalah hari yang luar biasa bagi saya. Tetapi, penghargaan ini juga milik rekan-rekan saya, pelatih dan Bayern Munich secara umum," kata Lewandowski, seperti dikutip Goal, Jumat 18 Desember 2020.

"Jika Anda memenangkan penghargaan seperti ini dan berbagi gelar itu bersama Messi dan Ronaldo, itu adalah hal yang tidak bisa dipercaya dan itu sangat berarti bagi saya. Dahulu kala, saya merindukan sesuatu seperti dan sekarang saya bisa memenangkan penghargaan yang ini," ujarnya.

Sementara itu, Lucy Bronze dinobatkan sebagai pemain wanita terbaik FIFA pada tahun ini. Bronze saat ini telah kembali ke Inggris untuk memperkuat Manchester City usai menjadi bintang di Lyon pada musim lalu.

Bronze meraih empat trofi bersama Lyon. Pada The Best FIFA Football Awards 2020, Bronze mengalahkan rekan setimnya di Lyon, Wendie Renard dan pemain Chelsea, Pernille Harder.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya