Babak 16 Besar Liga Champions, Juventus Akui Porto Lawan yang Tangguh

Juventus merayakan gol
Sumber :
  • instagram

VIVA – Undian babak 16 besar Liga Champions telah dilakukan. Pengundian tersebut berlangsung di markas UEFA, Nyona, Senin 14 Desember 2020 mulai pukul 18.00 WIB. 

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Juventus akan melawan tim asal Portugal, FC Porto. Laga ini tentu menjadi pembuktian untuk kedua tim.

Juru taktik Juventus, Andrea Pirlo berbicara babak 16 besar ini. Ia mengaku sejak mencapai fase ini semua lawan yang dihadapi tangguh.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

“Ini undian yang adil. Saat kami mencapai tahap turnamen ini, semua lawannya tangguh. Kami menghormati Porto dan harus menghadapi mereka dengan sikap yang benar," ujar Pirlo dikutip dari Football Italia, Jumat 18 Desember 2020.

Meski demikian, Pirlo menegaskan timnya harus fokus pada Serie A terlebih dahulu. Nanti, ia akan menuntut anak asuhnya untuk lebih konsisten.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

"Ada waktunya untuk itu, kami harus fokus pada liga sekarang," ungkapnya.

Pirlo menuturkan, Juventus harus lebih berkualitas secara teknis. Mencoba bermain lebih agresif dan taktis menjadi hal yang perlu ditingkatkan.

“Tim telah meningkat di atas segalanya dalam kecenderungannya untuk mencari hasil melalui pendekatan agresif, mencoba untuk mendapatkan bola kembali dengan cepat dan menjaga permainan tetap terkendali. Kami memang harus meningkatkan aspek teknis kami," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya