Pelatih Terbaik FIFA, Juergen Klopp Seimbang dengan Flick dalam Voting

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA –  Terpilihnya Juergen Klopp sebagai pelatih terbaik dunia FIFA 2020 menimbulkan kontroversi. Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick dinilai lebih pantas meraih gelar prestisius tersebut.

Julian Nagelsmann Resmi Jadi Pelatih Timnas Jerman

Sepanjang tahun 2020, Klopp hanya merebut gelar Premier League bersama Liverpool. Sedangkan Flick menyabet lima gelar bersama Bayern Munich yakni Bundesliga, DFB Pokal, Liga Champions, Piala Super Jerman, dan Piala Super Eropa.

Sindiran keras datang dari manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu mengatakan, bahwa Flick membutuhkan dua gelar agar bisa menyandang status sebagai pelatih terbaik di dunia.

2 Calon Pelatih Baru Timnas Jerman, Ada Mantan Manajer MU

"Saya pikir satu-satunya peluang bagi Flick untuk menang penghargaan jika dia membawa Bayern memenangkan dua atau tiga kompetisi lagi. Jika dia bisa memenangkan tujuh gelar dalam satu musim, mungkin dia memenangkan penghargaan itu," kata Mourinho, seperti dikutip Daily Mail.

"Padahal, saya yakin dengan dia memenangkan Liga Champions, Bundesliga, Piala Jerman, Piala Super Eropa, dan Piala Super Jerman, dia akan memenangkan penghargaan. Karena, lima gelar itu semuanya termasuk dalam kompetisi besar," ucapnya.

Didekati Timnas Jerman, Ini Tanggapan Mengejutkan Juergen Klopp

Sebenarnya, FIFA tak bisa disalahkan dalam terpilihnya Flick. Sebab, penghargaan pelatih terbaik dunia dinilai berdasarkan hasil voting dari kapten dan pelatih timnas serta perwakilan media dari negara-negara anggota FIFA.

Photo :
  • fifa.com

Yang menarik, Klopp sebenarnya seimbang dengan Flick dari hasil voting. Kedua pelatih ini sama-sama mendapatkan 24 poin.

Namun, ada regulasi FIFA yang menyebutkan jika nilai dari pelatih timnas lebih kuat. Klopp lebih banyak mendapatkan voting dari pelatih timnas sehingga dinyatakan sebagai pemenang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya