Anak Ajaib Borussia Dortmund Bikin Gempar Dunia Lagi

Wonderkid Borussia Dortmund, Youssufa Moukoko
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Youssufa Moukoko benar-benar membuktikan diri menjadi wonderkid paling menjanjikan milik Borussia Dortmund. Meski Dortmund kalah dari Union Berlin, Jumat 18 Desember 2020 atau Sabtu dini hari WIB, Moukoko berhasil menggemparkan dunia lagi.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Moukoko mencetak satu-satunya gol di laga kontra Union Berlin. Pemuda berdarah Kamerun tersebut, mencetak gol saat laga berusia satu jam.

Dia menceploskan bola ke gawang Union Berlin setelah meneruskan umpan manis dari Marco Reus. Gol tersebut membuat Moukoko menjadi pencetak gol termuda di Bundesliga.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Saat cetak gol, Moukoko berusia 16 tahun 28 hari. Catatan Moukoko telah mengubur rekor sebelumnya yang dicetak oleh Florian Wirtz. Begitu laporan Daily Mirror.

Mei 2020 lalu, Wirtz menjebol gawang Bayern Munich untuk Bayer Leverkusen. Usianya kala itu 17 tahun 34 hari.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Bukan ini saja rekor yang dicetak Moukoko pada musim 2020/21. Di Liga Champions, dia sempat membukukan rekor sebagai pemain termuda yang berlaga.

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024