Santos Tak Akui Rekor Gol yang Dicetak oleh Lionel Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Bintang Barcelona, Lionel Messi telah memecahkan rekor gol legenda sepakbola Santos dan Timnas Brasil, Pele. Messi kini sudah mencatatkan gol sebanyak 644 untuk Barcelona, saat melawan Real Valladolid, Rabu lalu. 

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Rekor tersebut telah melampaui Pele yang mencetak 643 gol bagi Santos. Dikutip dari Skysport, namun Santos telah membantah rekor dari Pele tersebut telah dipecahkan oleh Messi. 

Dalam pernyataan rilis dari klub, Santos mengklaim Pele telah mencetak 1.091 gol. Sebab 448 gol yang dicetak dalam laga persahabatan juga harus dihitung. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Dalam sebuah laporah khusus dari media, Pele telah mencetak 643 gol di laga resmi dan 448 gol di pertandingan persahabatan. Jika mereka tidak menghitung laga persahabatan, maka mereka seolah-olah merendahkan pertandingan itu," tulis pernyataan resmi Santos. 

"Menurut argumen dari beberapa analisa dari 48 gol yang dicetak di pertandingan persahabatan tersebut adalah melawan tim yang lemah atau tim kecil. Namun, pertandingan itu tetap dimainkan dengan jersey resmi, aturan resmi juga," tambahnya. 

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Photo :
  • Barcelona

Menurut Santos, yang juga harus diingat adalah ketika klub ingin menggelar laga uji coba, maka harus mendapatkan izin dari federasi sepakbola nasional. Dan itu merupakan salah satu aturan yang diberlakukan oleh FIFA. 

Sementara itu, terlepas dari perdebatan yang terjadi. Pele telah mengucapkan selamat kepada Messi melalui media sosial,  saat pemain internasional Argentina tersebut menyamakan rekor golnya ketika, Barcelona melawan Valencia awal bulan ini.   

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya