Mauricio Pochettino: PSG Selalu Memiliki Tempat Istimewa di Hati Saya

Eks manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino saat masih jadi pemain PSG
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Kejutan dibuat Paris Saint-Germain (PSG) di awal 2021. Les Parisiens mengumumkan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru yang menggantikan Thomas Tuchel.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pria asal Argentina itu diumumkan sebagai pelatih anyar PSG pada Sabtu 2 Januari 2020 waktu setempat. Ia akan menukangi PSG hingga 2022.

Diketahui, Pochettino sudah berada di Paris sejak akhir Desember guna menghabiskan tahun baru di Prancis bersama keluarganya dan menyelesaikan kelengkapan untuk menangani Neymar cs.

Chelsea Sudah Punya 2 Pelatih Top Pengganti Maurico Pochettino

Pelatih 48 tahun itu turut mengajak Jesus Perez, Miguel D'Agostino, dan Sebastiano untuk masuk ke staf kepelatihannya. Rencananya, mereka akan mulai bekerja pada Minggu 3 Desember 2020 guna mempersiapkan tim menghadapi Saint Etienne pada Rabu mendatang.

"Saya sangat senang dan merasa terhormat menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain dan saya ingin berterima kasih kepada manajemen Klub atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya," ujar Pochettino dikutip dari situs resmi Ligue 1, Minggu 3 Januari 2021.

Brentford Vs Chelsea, Pochettino Beber Alasan Main dengan 5 Bek

Pochettino yang bermain untuk PSG dari 2001 hingga 2003, membuat 70 penampilan dan 4 gol. Ia menyebut PSG selalu mendapatkan tempat istimewa di hatinya. 

"Seperti yang Anda ketahui, klub ini selalu memiliki tempat istimewa di hati saya. Saya memiliki kenangan indah, terutama tentang atmosfer unik di Parc des Princes," ungkapnya.

PSG menjadi klub keempat yang ditangani Pochettino sepanjang karier kepelatihannya. Sebelumnya, dia sempat menukangi Espanyol, Southampton, dan Tottenham Hotspur.

Tottenham jadi klub terlama yang ditanganinya, yakni sekitar lima tahun sejak 2014-2019. Namun, dia belum pernah meraih satu trofi pun selama menjadi pelatih. Prestasi terbaiknya hanya membawa Spurs menjadi finalis Liga Champions 2019.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya