'Cambuk' Mauricio Pochettino buat Bintang PSG

Pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • Twitter: BR Goal

VIVA – Pelatih anyar Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, langsung menunjukkan sikap tegasnya saat pertama memimpin skuad Les Parisiens. Dia bahkan sampai memperingati Neymar cs dengan mengatakan waktu bersantai telah selesai.

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

PSG akhirnya menunjuk Pochettino pada akhir pekan lalu untuk mengisi posisi sebagai pelatih utama. Dia menggantikan Thomas Tuchel yang didepak pada malam natal 2020 usai memimpin timnya menghancurkan Strasbourg.

Alih-alih datang dengan sikap baik guna mencuri hati para pemainnya, pelatih asal Argentina itu justru menunjukkan 'cambuknya' pada skuad Les Parisiens agar para pemainnya bisa lebih serius dalam menatap setiap laga.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Dikutip The Sun, Pochettino sampai mengatakan 'sudah cukup omong kosong' dan 'waktu untuk tertawa sudah usai'. Hal itu semata-mata untuk memantik semangat para penggawa PSG agar tampil spartan untuk merebut kembali takhta klasemen Ligue 1.

Seperti diketahui, PSG saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 35 poin. Terpaut satu poin dari Olympique Lyon dan Lille yang berturut-turut menempati posisi pertama dan kedua.

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Laga perdana eks bos Tottenham Hotspur itu dengan menghadapi Saint-Etienne pada Rabu 6 Januari 2021. Kendati demikian, penilaian Pochettino bergantung dari penampilan Kylian Mbappe cs di Liga Champions.

Sejauh ini, PSG belum sekali pun memenangkan kompetisi kasta tertinggi Benua Biru tersebut. Prestasi terbaiknya menjadi finalis di edisi 2020.

Selain itu, tugas Pochettino lainnya adalah membuat Mbappe dan Neymar bertahan dan memperpanjang kontraknya bersama Les Parisiens.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya