Sikap Sadis Pele Ke Cristiano Ronaldo, Messi Malah Disembah

Legenda Brasil, Pele dan megabintang Barcelona Lionel Messi
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – Legenda Timnas Brasil, Pele menunjukkan respons berbeda kepada dua pemain terpopuler saat ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Hal itu terlihat dari cara sang legenda menyikapi rekor-rekor pribadinya yang telah dipecahkan. Saat Messi menyamai rekornya sebagai pencetak gol terbanyak di sebuah klub (643 gol), Pele memberikan puja-puji setinggi langit.

Pria 80 tahun tersebut memberikan pesan menyentuh dan ucapan selamat kepada megabintang asal Argentina itu.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes
Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

"Ketika hati Anda dipenuhi dengan cinta, sulit untuk mengubah jalan Anda. Seperti Anda, saya tahu bagaimana rasanya memakai kostum yang sama setiap hari. Seperti Anda, saya tahu bahwa tidak ada yang lebih baik dari tempat kita merasa seperti di rumah sendiri," tulis Pele di akun instagramnya.

"Selamat atas rekor bersejarah Anda, Lionel. Namun, yang terpenting, selamat atas karier indah Anda di Barcelona. Cerita seperti kita, tentang mencintai klub yang sama begitu lama, sayangnya akan semakin jarang di sepakbola. Aku sangat mengagumimu," sambung Pele.

Kini, Messi telah melampaui rekor Pele. usai mencetak satu gol ketika Barca mengalahkan Real Valladolid 3-0 lanjutan  LaLiga pada Rabu dini hari WIB 22 Desember 2020

Sedangkan rekor Pele sebagai pemain dengan gol terbanyak sepanjang sejarah telah dikalahkan oleh Ronaldo. Dilansir laman FIFA, Pele yang berkarier sebagai pemain profesional selama 21 tahun (1956-1977) dengan memperkuat Santos, New York Cosmos dan Timnas Brasil, mencatatkan 757 gol.

Sedangkan Ronaldo kini sudah mencetak 758 gol setelah Juventus menang 4-1 atas Udinese dalam lanjutan Serie A 2020/2021, Senin 4 Januari 2020, dini hari WIB. Dua golnya di pertandingan tersebut membuat koleksi golnya melebihi mele.

Sejak menjadi pemain profesional pada 2002, Ronaldo telah mengemas 758 gol untuk Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan Timnas Portugal. Sebanyak 658 gol ia buat di level klub dan 102 lainnya lahir bersama Timnas Portugal.

Namun reaksi Pele berbeda. Sang legenda malah terkesan tidak terima. Melihat dari Instagram resminya, Pele masih menempatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Photo :
  • Football 365

Ia mengedit tampilan profil dengan memberikan keterangan "Leading Goal Scorer of All Time" (pencetak gol terbanyak sepanjang masa) dengan 1.283 gol. Memang, sejauh ini terdapat hal yang kontroversial terkait berapa jumlah gol Pele sebenarnya.

Pele beserta stafnya mencatat, jumlah golnya lebih dari 1.000. Sedangkan dalam catatan resmi FIFA, jumlah gol berada di angkat 757.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya