Palmeiras Tembus Final Copa Libertadores, Siapa Menyusul?

Palmeiras rayakan keberhasilan lolos ke final Copa Libertadores 2020.
Sumber :
  • instagram.com/libertadores

VIVA –  Palmeiras memastikan satu tiket ke final Copa Libertadores 2020. Klub asal Brasil ini tetap ke final meski kalah 0-2 dari wakil Argentina, River Plate dalam semifinal leg 2 di Allianz Parque Rabu pagi WIB, 13 Januari 2021.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Dilansir Soccerway, pertandingan ini berlangsung keras. Tercatat, 9 kartu kuning harus dikeluarkan wasit asal Uruguay, Esteban Ostojich.

River Plate membuka keunggulan di menit 29 lewat gol Robert Rojas. Tim tamu menggandakan kedudukan berkat Rafael Santos Borre di menit 44.

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Upaya River Plate mencetak gol ketiga semakin sulit karena mereka harus bermain dengan 10 orang sejak menit 73. Pencetak gol pertama River, Robert Rojas diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua.

Selain itu, barisan pertahanan Palmeiras juga tampil gemilang. Kiper Palmeiras, Weverton tampil gemilang dengan menahan serangan River Plate.

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Hasil ini membuat Palmeiras melaju ke final dengan agregat 3-2. Sebelumnya, di leg pertama mereka menang 3-0 di Estadio Libertadores de America.

Ini menjadi final perdana Palmeiras sejak 2000. Mereka sempat sekali juara pada 1999.

Palmeiras tinggal menunggu lawan di final. Santos menjamu Boca Juniors dalam leg kedua semifinal di Estádio Urbano Caldeira, Kamis pagi WIB, 14 Januari 2021. Pertemuan sebelumnya di markas Boca Juniors berakhir imbang 0-0.

Untuk bisa melaju ke final, Santos perlu menang dengan skor berapapun. Sedangka Boca Juniors perlu skor imbang 1-1 ke atas agar lolos dengan keunggulan gol tandang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya