Bayern Munich Ditekuk Tim Gurem, Flick: Kiper Mereka Luar Biasa

PelatIh Bayern Munich, Hansi Flick.
Sumber :
  • fcbayern.com/

VIVA –  Kejutan terjadi di babak 32 besar DFB-Pokal 2020/21. Peraih treble musim lalu, Bayern Munich disingkirkan tim kasta kedua Bundesliga, Holstein Kiel di Holstein Stadion, Kamis dini hari WIB, 14 Januari 2021.

Klasemen Piala Asia U-23 2024 Usai Timnas Indonesia Ditekuk Qatar

Pertandingan berakhir imbang 2-2 hingga waktu normal dan babak tambahan waktu. Holstein Kiel berhasil menang 6-5 lewat adu penalti.

Enam eksekutor Kiel sukses menuntaskan tugasnya dengan baik. Sedangkan tendangan penalti pemain Bayern, Marc Roca mampu digagalkan kiper tuan rumah, Ioannis Gelios.

Hajar Arema FC, Modal PSS Sleman Selamat dari Degradasi

Hasil ini sangat disesali pelatih Bayern, Hansi Flick. Secara khusus dia memuji kiper Gelios yang menjadi pahlawan dalam adu penalti.

Bayern Munich vs Holstein Kiel di DFB Pokal

Photo :
  • Twitter/@FCBayern
Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

"Tentu saja ini hasil mengejutkan. Kami sangat kecewa, kami ingin mempertahankan treble," kata Flick dilansir situs resmi Bayern.

"Kiel bertahan dengan baik. Kiper mereka tampil luar biasa. Hal itu terjadi dalam adu penalti, saya sama sekali tak menyalahkan Roca," tegasnya.

Sementara itu, hasil ini disambut gembira pelatih Kiel, Ole Werner. Dia tak menyangka bisa mengalahkan Bayern yang memiliki sederet pemain bintang.

"Ini merupakan pengalaman luar biasa untuk kami semua. Ini tak terjadi setiap hari dan kami akan mengingatnya untuk waktu lama. Kami bertahan dengan baik dan memiliki kiper yang bagus," ungkap Werner.

Di babak 16 besar, Kiel menghadapi sesama Darmstadt. Seharusnya jika Bayern saja bisa dikalahkan, Kiel bisa melangkah lebih jauh lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya