Kata Mauricio Pochettino Usai Raih Trofi Pertama Bersama PSG

Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino
Sumber :
  • Twitter/@PSG_English

VIVA – Akhirnya, Mauricio Pochettino meraih trofi pertama bagi Paris Saint-Germain. Gelar pertama itu didapatkan setelah Pochettino mengantarkan PSG juara Trophee des Champions usai mengalahkan Olympique Marseille, di Stade Bollaert-Delelis, Kamis dini hari WIB, 14 Januari 2021.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dalam duel ini, PSG mampu unggul lebih dulu lewat Mauro Icardi di menit 39. Kemudian, PSG menggandakannya lewat penalti Neymar saat laga tersisa lima menit lagi di waktu normal. Sementara itu, Marseille cuma bisa membalas sekali, lewat Dimitri Payet pada menit 89.

Ini merupakan trofi perdana Pochettino sepanjang 12 tahun karier kepelatihannya. Pochettino sebelumnya pernah meraih satu pun trofi selama jadi pelatih atau manajer. Pencapaian terbaiknya hanyalah runner up di Piala Liga pada 2015, Premier League di musim 2016/17, serta Liga Champions, 2019 silam.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

"Setelah sepuluh hari sebagai pelatih (PSG), tiga pertandingan dimainkan, termasuk final ini melawan saingan terbesar kami, sangat penting untuk menang," kata Pochettino, kepada Canal+, Kamis 14 Januari 2021.

PSG Juara Trophee Des Champions

Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

"Lebih dari trofi, ini adalah kehormatan dan kebanggan yang paling penting bagi klub dan penggemar. Sedikit demi sedikit, tim telah melakukan hal-hal yang saya minta. Saya sudah di sini selama dua pekan dan kami sudah melakukan banyak persiapan," ujarnya.

Usai berhasil merebut trofi perdananya, Pochettino menegaskan, bahwa ini hanya permulaan. Dia percaya dengan waktu dan kerja keras, PSG bisa tampil lebih baik lagi untuk merebut trofi berikutnya yang mereka targetkan di musim ini.

"Ini hanyalah permulaan. Kami percaya bahwa dengan waktu dan kerja keras, kami dapat menjalankan ide-ide kami dan memberikan kemajuan terhadap tim agar semakin baik karena kualitas yang kami miliki," ucapnya.

"Kami memiliki sedikit waktu untuk berlatih, tapi kami para pemain saya pantas mendapatkan trofi ini. Mereka telah beradaptasi dengan cepat sesuai dengan kebutuhan saya," tutur pelatih asal Argentina tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya