Arsene Wenger Dukung Keputusan Mesut Oezil Pindah ke Fenerbahce

Pemain Arsenal, Mesut Oezil (kanan), beriringan dengan Arsene Wenger.
Sumber :
  • arsenal.com

VIVA – Mesut Oezil dipastikan meninggalkan Arsenal dan begabung dengan klub Liga Turki, Fenerbahce. Proses transfer ini ternyata menuai banyak sorotan, termasuk mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger yang sampai angkat bicara.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Baru-baru ini, Oezil dilaporkan telah tiba di Turki bersama keluarnya sambil membentangkan syal Fenerbahce. Kedatangannya dalam rangka menyelesaikan proses kepindahannya ke salah satu raksasa Turki tersebut.

Menurut kabar yang bermunculan, Fenerbahce sudah mencapai kata sepakat dengan The Gunners untuk merekrut Oezil secara gratis di bursa transfer musim dingin 2021. Pemain berpaspor Jerman itu akan menandatangani kontrak berdurasi tiga setengah tahun di Fenerbahce.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Photo :
  • instagram.com/fenerbahce/

Dengan kepindahan ini, Oezil pun bisa kembali merumput dalam waktu dekat. Diketahui, eks pemain Werder Bremen itu telah terpinggirkan dari skuad Arsenal hingga namanya tidak didaftarkan di Premier League dan Liga Europa musim ini.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Kepindahan Oezil menjadi berita hangat bagi pecinta sepakbola di seluruh dunia hingga beberapa sosok penting buka suara. Salah satunya adalah Wenger, yang dulunya merupakan sosok pembawa Oezil ke Arsenal.

Sebelum meninggalkan Arsenal pada 2018 lalu, Wenger cukup sering mengungkapkan rasa kecewa terhadap Oezil. Namun kini, pria asal Prancis itu terlihat cukup senang dengan keputusan Oezil untuk pindah ke Fenerbahce.

"Pertama-tama saya ingin mengatakan bahwa Anda boleh senang mengumumkan transfer seperti ini, dalam periode di mana Anda tidak akan melihat terlalu banyak transfer. Dia (Oezil) pasti akan menjadi transfer pada jendela transfer Januari, karena dunia sepakbola sedang sepi," ujar Wenger, kepada beIN Sports.

Photo :
  • instagram.com/m10_official/

"Akan tetapi, secara keseluruhan itu berita fantastis untuk Fenerbahce, yang saat berada dalam posisi bagus di liga, dan saya pikir dia bisa menjadi bagian dari teka-teki yang akan membuat mereka lebih menjadi ancama untuk memenangkan Liga Turki," katanya.

Ozil memang telah sering mengungkapkan impiannya untuk bermain bersama Fenerbahce suatu hari nanti. Namun, selama Wenger di Arsenal, dia tidak pernah mendengar Oezil mengucapkan harapan itu.

"Saya belum pernah berbicara (dengannya) tentang Fenerbahce sebelumnya karena saya ingin mempertahankan Mesut Oezil di Arsenal. Akan tetapi, saya selalu bisa merasa hubungannya dengan Turki yang sangat kuat," ucapnya.

"Saya pernah bertemu dengan keluarganya, bertemu dengan agennya, dan saya juga bertemu ayahnya saat merekrutnya. Anda bisa melihat bahwa ada keterikatan yang sangat kuat terhadap Turki serta ketertarikan yang sangat besar terhadap Liga Turki," tutur Wenger.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya