Haaland Mengerikan, tapi Dortmund Dihancurkan Moenchengladbach

Duel Moenchengladbach vs Borussia Dortmund
Sumber :
  • twitter.com/Bundesliga

VIVA – Borussia Dortmund bertandang ke markas Borussia Moenchengladbach dalam laga lanjutan Bundesliga di Borussia Park, Sabtu dini hari WIB, 23 Januari 2021.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

Pertandingan langsung berjalan sengit sejak peluit dibunyikan. Tim tuan rumah berhasil mencetak gol pada menit pertama melalui Florian Neuhaus. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit melihat tayangan VAR.

10 menit kemudian, Moenchengladbach benar-benar mengungguli Dortmund. Berawal dari sepak pojok Jonas Hofmann berhasil dimaksimalkan dengan sundulan oleh Nico Elvedi.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Dormtmund membalas pada menit ke-22. Adalah Erling Braut Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kaki kirinya dari sudut kotak penalti tak mampu dihalau Christoph Kramer. Skor kembali seimbang 1-1.

Hasil 16 Besar Liga Champions Atletico Madrid Vs Inter Milan

Dortmund sempat berbalik unggul berkat penampilan mengerikan Haaland. Bomber asal Norwegia itu kembali mencetak gol pada menit ke-28.

Kaki kiri Haaland kembali menjadi penentu. Dia melepaskan tembakan keras dari tengah luar kotak penalti. Skor 2-1 untuk Dortmund.

Gol itu telah membuatnya kini mencetak 28 gol dalam 27 pertandingannya di Bundesliiga. Dia menjadi pemain kedua Dortmund yang bisa melakukan hal itu.

Namun, keunggulan itu hanya seumur jagung. Tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui gol kedua Elvedi. Skor berubah menjadi 2-2 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Moenchengladbach mendominasi jalannya pertandingan. Lima menit babak kedua dimulai, Moenchengladbach berhasil mengungguli Dortmund 3-2. 

Bensebaini melewati Brandt dengan mudah di sayap kiri sebelum melepaskan bola ke sudut bawah.

Mats Hummels mencoba peruntungannya pada menit ke-55. Dia melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti.Namun, bola masih tipis di samping gawang.

Dortmund terus menggempur pertahanan Moenchengladbach . Alih-alih mencetak gol penyeimbang, Dortmund kembali kebobolan. Kali ini Marcus Thuram yang mencetak gol menit ke-78 melalui sundulan, umpan dari Florian Neuhaus.

Pada sisa waktu yang ada, Dortmund terus berusaha membobol gawang Moenchengladbach. Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir skor tak berubah.

Dengan hasil ini, Dortmund turun ke peringkat kelima dengan poin 29, Sedangkan Moenchengladbach di peringkat keempat dengan 31 poin.

Susunan Pemain:

Yann Sommer, Christoph Kramer, Denis Zakaria, Lars Stindl (H. Wolf 81'), Alassane Pléa (B. Embolo 70'), Stefan Lainer, Jonas Hofmann (M. Thuram 65'), Ramy Bensebaini, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Florian Neuhaus

Borussia Dortmund: Roman Burki, Raphael Guerreiro, Mats Hummels, Manuel Akanji, Mateu Morey, Emre Can, Jude Bellingham, Julian Brandt, Jadon Sancho, Marco Reus (G. Reyna 71'), Erling Haaland

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya