Terungkap, Bocah Ajaib Norwegia 'Kuras' Kantong Arsenal Rp47 Miliar

Martin Odegaard saat menghadapi Real Madrid
Sumber :
  • Daily Star

VIVA – Real Madrid bersiap melepas kembali Martin Odegaard secara pinjaman. Kali ini, bocah ajaib asal Norwegia itu akan dilepas ke Arsenal.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Rumor kedatangan Odegaard ke Emirates Stadium telah mencuat selama beberapa hari terakhir. Kabarnya, The Gunners sudah pasti mendapatkan jasa pemain 22 tahun itu secara pinjaman hingga akhir musim ini.

Ternyata, negosiasi intens memang baru dilakukan selama tiga hari sebelum kesepakatan dicapai. Penawaran Arsenal dirasa yang paling menarik ketimbang Real Sociedad dan Ajax Amsterdam.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dikutip Marca, kabarnya Tim Meriam London harus membayar sekitar 2 juta euro ditambah sebagian gaji sang pemain sehingga mencapai 2,8 juta euro atau setara Rp47,7 miliar.

Hanya saja, Madrid tak menyertakan opsi permanen dalam kesepakatan peminjaman Odegaard. Itu artinya pemain asal Norwegia itu akan kembali ke Santiago Bernabeu pada musim panas mendatang.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Menurut laporan, Odegaard sendiri yang meminta untuk kembali dipinjamkan guna mendapat waktu bermain lebih banyak. Dan setelah berbincang dengan manajer Mikel Arteta, sang pemain sangat bersemangat untuk hijrah ke Arsenal dan bermain di Premier League.

Kedatangan Odegaard diharapkan mampu mengangkat prestasi Arsenal yang terpuruk musim ini. Setidaknya, mereka bisa finis di zona Eropa pada akhir musim.

Arsenal jadi klub keempat yang dibela Odegaard dengan status pinjaman dari Real Madrid. Sebelumnya, dia sempat membela SC Heerenveen, Vitesse Arnhem, dan Real Sociedad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya