Terkuak, Uang yang Dikeluarkan Fenerbache untuk Mesut Oezil

Mesut Oezil berlabuh di Fenerbahce.
Sumber :
  • instagram.com/fenerbahce/

VIVA – Arsenal akhirnya resmi melepas Mesut Oezil. Klub asal Turki, Fenerbache yang menampung pemain asal Jerman itu. Teka-teki berapa uang yang dikeluarkan pun kini terjawab.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Mengutip Tribal Football, Fenerbache menjadi pihak yang diuntungkan dari proses transfer ini. Karena mereka tidak perlu mengeluarkan uang di depan.

Status Oezil yang sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Arsenal jadi sebabnya. Fenerbache baru mengeluarkan uang setidaknya pada musim depan.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Jumlahnya pun masih belum pasti, karena tergantung dengan situasi Oezil di Fenerbache. Tapi yang mungkin dibayarkan ke Arsenal sebesar 1,75 juta euro (Rp29 miliar).

Sedangkan sisa gaji Oezil di musim ini masih akan ditanggung oleh Arsenal. Fenerbache belum sanggup membayarkannya karena sang pemain memiliki bayaran yang besar.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Baru di musim depan Fenerbache yang membayarkan gaji Oezil. Setiap tahunnya, bayaran yang diberikan sebesar Rp51 miliar.

Tapi ada klausul bonus di dalamnya dan mungkin didapatkan pemain berusia berusia 32 tahun tersebut. Ada bonus penandatanganan kontrak sebesar Rp9,3 miliar.

Di usia yang sudah tidak lagi muda, Fenerbache memberikan kontrak kepada Oezil sampai 2024 mendatang. Diharapkan dia bisa kembali menemukan performa terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya