Undian Piala AFC, Bali United Segrup dengan Wakil Vietnam dan Kamboja

Pemain Bali United, Melvin Platje rayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

VIVA – Undian Piala AFC 2021 baru saja berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu 27 Januari 2021. Wakil Indonesia, Bali United tergabung di Grup G.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Dilansir situs resmi AFC, Bali United bakal bersaing dengan Hanoi FC (Vietnam) dan Boeung Ket (Kamboja). Satu tim lagi diisi pemenang playoff zona ASEAN 1.

Hanoi berstatus sebagai runner up dan juara Piala Vietnam 2020. Sedangkan Boeung Ket adalah juara Liga Kamboja 2020.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

Sementara itu, ada tiga tim yang berpeluang merebut tiket dari playoff. Mereka adalah Hanthayawadi United (Myanmar), Lao Toyota (Laos), atau Kasuka (Brunei Darussalam).

Wakil Indonesia lainnya, Persipura Jayapura harus melewati playoff. Mutiara Hitam menunggu pemenang duel Visakha (Kamboja) vs Lalenok United (Timor Leste). Laga playoff berlangsung pada 19 Mei 2021.

Profil Philippe Troussier yang Dipecat Usai Vietnam Dibantai Timnas Indonesia

Andai lolos, Persipura bakal tergabung di Grup H. Mereka bersaing dengan Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura) dan Saigon (Vietnam).

Piala AFC 2021 akan menggunakan sistem round robin dan sentralisasi. Empat tim dalam satu grup akan bertemu sekali tanpa sistem kandang-tandang. Semua laga juga akan digelar dalam satu lokasi atau terpusat. Penyisihan grup berlangsung pada 22-28 Juni 2021 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya