Bayern Munich Pesta Gol ke Gawang Hoffenheim

Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • Instagram/@fcbayern

VIVA – Bayern Munich pesta gol saat menjamu Hoffenheim di Bundesliga. Bermain di Allianz Arena, Sabtu, 30 Januari 2021, Bayern menang dengan 4-1 atas Hoffenheim. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Hoffenheim memiliki peluang pada menit delapan. Sayangnya peluang daro Ihlas Bebou memanfaatkan umpan dari Christoph Baumgartner masih gagal. 

Bayern memiliki kesempatan saat pertandingan memasuki menit 16. Umpan dari Benjamin Pavard berhasil diterima oleh Serge Gnabry, sayangnya tendangan kaki kananya masih melebar. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bayern unggul 1-0 saat pertandingan sudah memasuki menit 32. Sepakan pojok dari Joshua Kimmich berhasil diselesaikan dengan sundulan oleh Jerome Boateng dan bola bersarang di pojok kiri atas. 

Bayern kembali menambah gol dan mengubah keduduakan menjadi 2-0 di menit 43. Kali ini tendangan kaki kiri dari Thomas Mueller yang membobol gawang Hoffenheim. 

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Satu menit berselang, Hoffenheim berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Andrej Kramaric yang berhasil membobol gawang Manuel Neuer, Kiper Bayern dengan tendangan kaki kirinya. 

Photo :
  • Twitter/Bayern Munich

Usai turun minum laga semakin sengit. Hoffenheim masih ingin mengejar ketertinggalan gol. 

Menit 47, Hoffenheim mendapatkan kesempatan. Sayangnya upaya dari Christoph Baumgartner masih belum membuahkan hasil, karena bola mampu diselamatkan oleh pertahanan Bayern. 

Bayern kembali mencetak gol pada menit 57, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-1. Kali ini tendangan kaki kanan dari Robert Lewandowski yang merobek gawang Hoffenheim. 

Bayern semakin menjauh di menit 63. Tendangan dari Serge Gnabry membuat kedudukan berubah 4-1, setelah tendangan kaki kanannya membobol gawang Hoffenheim tepat di tengah. 

Hoffenheim mendapatkan kesempatan emas di menit 88. Sayangnya tendangan kaki kanan dari Havard Nordtveit masih gagal menembus gawang Bayern. 

Tidak ada tambahan gol lagi hingga wasit meniup peluit panjang. Bayern berhasil menjaga keunggulan 4-1. 

Dengan hasil ini, Bayern semakin kokoh di puncak mengumpulkan 45 poin dari 19 laga. Bayern unggul 10 angka atas RB Leipzig yang berada di posisi runner up. 

Sedangkan Hoffenheim tertahan di posisi 12 memiliki 22 poin. 

Susunan pemain: 

Bayern Munich: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Marc Roca (Jamal Musiala 69'); Serge Gnabry (Leroy Sane 69'), Thomas Mueller (Eric Maxim Choupo-Moting 75'), Kingsley Coman (Douglas Costa 75'); Robert Lewandowski

Hoffenheim: Oliver Baumann; Stefan Posch, Haavard Nordtveit, Kasim Adams (Kevin Vogt 59'); Marco John, Christoph Baumgatner (Ishak Belfodil 74'), Diadie Samassekou (Florian Grilitsch 75'), Sebastian Rudy, Mijat Gacinovic (Pavel Kaderabek 58'), Andrej Kramaric, Ihlas Bebou (Munas Dabbur 81')  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya