Raja Tendangan Bebas Dunia Diutus Bawa Pulang Karim Benzema ke Lyon

Striker Real Madrid, Karim Benzema
Sumber :
  • twitter.com/realmadrid

VIVA – Presiden Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, mengatakan klubnya telah membuka pintu lebar bagi striker Real Madrid, Karim Benzema untuk pulang ke Prancis.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Kontrak Benzema di Los Blancos saat ini akan berakhir pada 2022. Belum ada tanda-tanda striker berusia 33 tahun itu akan memperpanjang masa baktinya di Spanyol.

Aulas pun langsung menanggapi minat peluang untuk memulangkan pemain berdarah Aljazair itu. Bahkan, Aulas telah mengutus raja tendangan bebas dunia, Juninho Pernambucano yang kini merupakan direktur olahraha Lyon.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Saya tahu bahwa ada (antara Juninho dengan Benzema) pada Juni tahun lalu. Namun, sejauh ini, saya belum berbicara dengan Karim," kata Aulas, kepada RMC, Kamis 4 Februari 2021.

Foto/So Foot

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Karena itu, jika memungkinkan, jelas akan ada solusi yang memungkinkan untuk kami memulangkannya," ujarnya.

Lebih lanjut, Aulas menjelaskan, kepulangan Benzema akan memberikan energi positif bagi pendukung klub berjuluk Les Gones tersebut.

"Itu akan menjadi bagi semua pendukung kami. Dia tidak boleh datang terlambat. Mengapa tidak? Tetapi, menurut saya, itu semua tergantung pada hasil di Madrid," ucapnya.

Benzema diketahui merupakan salah satu jebolan Lyon yang produktivitas golnya tinggi. Dia mencetak 66 gol dari 148 penampilan di semua kompetisi pada 2004 hingga 2009.

Selain itu, Benzema juga turut menyumbangkan empat gelar Ligue 1 secara berturut-turut pada musim 2004/2005 sampai 2007/2008. Di masa tersebut, Benzema berduet bersama Juninho.

Juninho sendiri merupakan pemain yang paling banyak mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebas sepanjang kariernya. Tercatat, dia telah mencetak 77 gol dalam kariernya sebagai pemain bersama 4 klub berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya