Skenario Partai Usiran Liverpool Kontra Leipzig di Liga Champions

Ekspresi kekecewaan Mohamed Salah usai Liverpool dikalahkan Brighton
Sumber :
  • premier league

VIVA – Liverpool terpaksa harus menjalani partai usiran saat menghadapi Red Bull Leipzig di leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Hal tersebut dikarenakan larangan yang diberlakukan oleh pemerintah Jerman terhadap para pendatang dari Inggris.

Suporter Bayern Munich Dilarang ke Markas Arsenal

Pemerintah Jerman memang memasukkan Inggris dalam daftar hitam karena mutasi virus corona COVID-19. Para pendatang dari Inggris tak boleh masuk kawasan Jerman setidaknya hingga 17 Februari 2021, karena alasan tersebut.

Dengan demikian, duel melawan Leipzig yang sejatinya digelar 16 Februari 2021, harus digeser.

Jadwal Babak Perempat Final Liga Champions: Manchester City ketemu Real Madrid

UEFA, dilansir Daily Mirror, mengambil inisiatif untuk memberikan lokasi baru untuk duel tersebut.

Bukan di Wembley Stadium, seperti yang diberitakan sebelumnya. UEFA memilih Puskas Arena, Budapest, Hungaria, sebagai venue alternatif.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions Hadirkan 3 Duel Seru

Photo :
  • skysports.com

Hanya saja, belum bisa dipastikan apakah Puskas Arena boleh dipakai oleh Leipzig. Manajemen Die Bullen masih harus meminta izin kepada pemerintah Hungaria dan Budapest terkait rencana tersebut.

Pun, UEFA memberikan opsi lain kalau nantinya Puskas Arena tak bisa dipakai. Mereka mau mengubah jadwal pertandingan tersebut.

Jadi, di 16 Februari 2021, Liverpool akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dulu. Dan sambil menunggu kondisi, Leipzig baru menjamu Liverpool pada 10 Maret 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya