Waspada Bayern Munich, Al Ahly Berpotensi Tebar Ancaman

Selebrasi pemain Bayern Munich usai bobol gawang Freiburg.
Sumber :
  • Twitter: Bayern Munich

VIVA – Laga menarik bakal tersaji dalam babak semifinal Piala Dunia 2020 saat Al Ahly bertemu Bayern Munich, di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin 8 Februari 2021 atau Selasa dini hari waktu Indonesia. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Di atas kertas, Bayern Munich memang lebih diunggulkan lantaran berasal dari Eropa dan memiliki skuad yang berkualitas ketimbang Al Ahly. Bayern pun mengusung ambisi untuk menambah koleksi trofi mereka.

Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, mengatakan bahwa timnya akan tampil mati-matian demi meraih trofi keenam musim ini. Sebelumnya, Die Bayern telah merebut gelar Bundesliga, Liga Champions, DFB Pokal, DFB Super Cup, dan Piala Super Eropa.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Tujuan kami adalah memenangkan kompetisi (Piala Dunia Klub) ini, meski kami tahun ini dianggap sebagai beban. Namun, kami termotivasi dan kami mengakhiri tahun yang luar biasa dengan gelar keenam," kata Flick, seperti dikutip situs resmi klub, Senin 8 Februari 2021.

"Kami harus memenangkan Liga Champions untuk sampai ke sini. Kami memiliki pertandingan setiap tiga hari. Jadi, kami mengambilnya selangkah demi selangkah dalam latihan. Sekarang, kami sedang melakukan persiapan intens untuk pertandingan melawan Al Ahly," ucapnya.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Akan tetapi, FC Hollywood tidak boleh sesumbar. Sebab, wakil Mesir itu juga memiliki pencapaian yang sensasional pada musim lalu dan hingga saat ini penampilan mereka sedang ganas-ganasnya.

Juara Liga Mesir 42 kali itu belum terkalahkan dalam 32 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Terakhir kali mereka kalah terjadi pada Agustus 2020.

Selain itu, Al Ahly juga merupakan peraih treble winners pada 2019/2020. Mereka berhasil menyabet gelar juara Liga Mesir, Piala Mesir, dan Liga Champions Afrika.

Al Ahly sukses lolos ke semifinal setelah mengalahkan wakil tuan rumah Al Duhail dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Al Ahly diciptakan ole Hussein Ali El Shahat.

"Kami telah memenangkan tiga gelar dan sekarang kami berada di semifinal lainnya. Kami adalah tim bagus dan kami sekarang berada di tempat yang diimpikan setiap tim di Afrika," kata pelatih Al Ahly, Pitso Mosimane.

Pemenang dari laga antara Al Ahly melawan Bayern Munich sudah ditunggu oleh wakil CONCACAF Tigres UANL. Di semifinal sebelumnya, Tigres berhasil mengalahkan kampiun Copa Libertadores, Palmeiras dengan skor 1-0 lewan gol semata wayang Andre-Pierre Gignac.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya